Sun. Sep 27th, 2020

Silahturahmi Dandim 1604/Kupang di Pos UPF Citrana Diatrik Oecusi RDTL.

1 min read
 Disela-sela kesibukan sebagai Dandim 1604/Kupang, Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P menyempatkan diri utk meninjau perbatasan Oepoli untuk melihat prajurit perbatasan dgn didampingi istri tercinta.

   Dgn melalui bbrp medan yang sulit yaitu melintasi beberapa sungai dan jalan berbatu bercampur debu akhirnya rombongan Dandimpun tiba di Koramil Naikliu. Walaupun nampak kelelahan, namun rona wajah  gembira terpancar jelas dari wajah Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P yang bisa berjabat tangan dan tegur sapa dengan anggota Koramil perbatasan tersebut.

  Setelah melepas lelah sejenak Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P melanjutkan perjalanan menuju Oepoli dan menyempatkan diri untuk menyapa dan berjabat tangan dengan anggota Pos RDTL UPF (Unidade de Patruhalmento de Fronteiras) Citrana yang ada di Oepoli tengah dgn di dampingi oleh Danramil Naikliu Mayor Inf Mohammad Haryono.

  Disela-sela pertemuan tersebut, Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P menyampaikan agar dpt bersama-sama menjaga perbatasan baik NKRI dengan RDTL dan khususnya wilayah Naktuka yg merupakan unresolved area agar tidak terjadi gesekan sehingga terciptanya perdamaian serta selalu melakukan koordinasi apabila terjadi kesalahpahaman dan menjunjung tinggi kedaulatan dan martabat diantara kedua negara.

Dokumentasi 31 Agustus 2019
Kodim Kupang.

Baca Juga :  SIAGA BENCANA ALAM TAHUN 2020,INI PESAN WALIKOTA KUPANG UNTUK TNI DAN POLRI

Jarrakposkupang./wy/lrn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *