Mon. Sep 28th, 2020

Pilkada Serentak 2020 di Sembilan Kabupaten di NTT, Ini Persiapan KPU Ngada

1 min read

Ketua KPU Ngada, Stanislaus Neke, S.E., saat diwawancara

NGADA – JARRAKPOSKUPANG.com – Pada acara Rapat Kerja Pengolahan Organisasi Dan Kepegawaian Lingkup Komisi Pemilihan Umum Se-Provinsi Nusa Tenggara Timur sekaligus Kegiatan Pelaksanaan Pelantikan Pejabat Administrator Dan Pejabat Pengawas Lingkup Sekretariat KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur Dan Kabupaten/Kota. Acara tersebut berlangsung hari ini Senin 18 November 2019 bertempat di Hotel Neo.

Dalam sela-sela kegiatan Ketua KPU Kabupaten Ngada, Stanislaus Neke, S. E. saat diwawancarai terkait persiapan KPU Ngada dalam pilkada serentak 9 Kabupaten 2020 mengatakan bahwa saat ini di monitor oleh Kesbangpol Kabupaten Ngada, KPU bersama Bawaslu dan Kesbangpol melakukan sosialisasi di seluruh Kecamatan di Kabupaten Ngada, Targetnya ada 12 kecamatan dan hari ini sudah mulai bergerak dari kecamatan Aimere, sosialisasi ini akan berlangsung selama 12 hari ke depan.

Baca Juga :  Agusrin Gagal Lolos Calon Gubernur Bengkulu

“Kalo terkait dana ,Pemda Kabupaten Ngada sudah menyiapkan Rp. 22.062.177.000 jadi pada kesempatan ini juga saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda Kabupaten Ngada karena sudah siap bersama untuk sukseskan Pilkada Ngada 2020 melalui anggaran yang telah di siapkan”, ungkap Stanis.

Selain itu, Stanislaus juga menambahkan bahwa selama ini KPU Ngada juga telah melakukan sosialisasi kepada bakal calon perseorangan supaya mereka menyiapkan bukti dukungan dari masyarakat sehingga pada saatnya nanti mereka masukan ke KPU Ngada secara verifikasi faktual dengan mengikuti tahapan prosedur yang ada. Sehingga pada 16-18 Juni 2020 saat pendaftaran ke KPU Ngada nanti bakal calon akan ditetapkan KPU menjadi Calon Bupati maupun Wakil Bupati.

Baca Juga :  Pilkada 2020:KPU Manggarai Siap Gelar Pilkada Dengan Akomodir Pemkab

 

Jarrakposkupang.com/Mario

Editor : Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *