Tue. Oct 27th, 2020

Benny K Harman Sebut KPK Seperti Macan Ompong.

1 min read

JAKARTA –JARRAKPOSKUPANG.COM– Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman mengatakan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini sudah seperti macan ompong.

Ia mencontohkan jika dulu ada saksi yang dipanggil KPK langsung ‘ketakutan’, saat ini lanjutnya justru ada yang dipanggil berkali-kali tapi tidak pernah datang.

“KPK sekarang ini kok seperti macan ompong. Kalau dulu, panggilan pertama saja orang udah keringat dingin. Sekarang dipanggil berkali-kali pun tak hadir saksi itu. Kenapa ini?” ujar dia saat rapat kerja bersama Komisi Hukum DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan pada Rabu, (27/11/2019).

Baca Juga :  PT. Jarrak Post Menerima ‘Penghargaan’, Dalam Acara Indonesia Best In Awards Winners 2020

Wakil Pimpinan KPK Laode M. Syarief mengatakan ada dua alasan. Pertama, pemaggilan saksi tidak bisa dipaksakan karena masih dalam tahap penyelidikan.

“Kedua, informasi intelijen kami, ada yang nunggu nanti komisioner yang akan datang saja. Jadi sekarang enggak mau. Ada juga begitu. Ini kami jujur saja,” ujar Laode.

Bahkan ada salah satu pilitikus yang sudah dipanggil berkali-kali tapi tidak pernah datang.

Baca Juga :  Di Anggap Memberikan Informasi Simetris Profesional,Komunikolog Emrus Di Usul Jadi Jubir Kepresidenan

“Sebenarnya kan ini bisa saja masuk obstraction of justice. Kami enggak mau jauh melangkah ke sana. Tapi itu jawaban jujur dari saya,” kata Syarief.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *