Fri. Sep 25th, 2020

Menghasilkan Ketua Baru Pada RUA KMK-BSB FKIP Undana 2019 Ini Pesan Ketua Terdemisioner

2 min read

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM–
Jumat,6 Desember 2019 Keluarga Mahasiswa Katolik Bunda Segala Bangsa(KMK-BSB) Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP )Universitas Nusa Cendana (Undana) melangsungkan Rapat Umum Anggota (RUA) yang bertempat di Aula Penginapan Wilma.
Kegiatan berlangsung sekitar pukul 20.00 WITA,Sebelumnya di awali dengan Ibadat Sabda,dan di lanjutkan dengan seremonial pembukaan.

Saat di temui Ketua Panitia Charles Doi mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung sejak hari ini Jumat,6 Desember hingga Sabtu,7 Desember 2019 harapan kami kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses serta terima kasih juga saya sampaikan kepada semua pihak yang turut terlibat ambil bagian dalam menyukseskan kegiatan ini.

Marianus Davildo Humau,Ketua Umum KMK-BSB FKIP Undana,dalam pidatonya mengatakan,bahwa berdinamikalah dengan sehat untuk menghasilkan keputusan-keputusan sesuai dengan apa yang di harapkan demi keberlangsungan eksistensi KMK-BSB yang hakiki,pesan saya menjadi pemimpin KMK-BSB harus memiliki hati yg tulus dan dedikasi yang tinggi.
Ketua KMK St. Thomas Aquinas FKM Undana Lodovikus Andreas Jena, yang turut hadir,dalam sambutannya mengatakan bahwa seluruh KMK yang ada harus saling bahu membahu dan saling merangkul dalam meningkatkan kerja sama antar KMK yang ada di Kota Kupang,sehingga tetap terjalin relasi kasih dan persaudaraan di antara kita semua.

Baca Juga :  FPN Desak Bupati Nagekeo Berkantor di Desa Tengatiba untuk Atasi Krisis Air Bersih

Sedangkan mewakili OKP Nasional,Germas PMKRI cabang kupang Alexsius Esto Ance,menuturkan, Kader KMK hari ini harus mampu dan berani keluar dari zona nyamannya dengan peka menangggapi isu-isu nasional yang sedang berkembang dalam kondisi dan situasi saat ini yang banyak merugikan kaum-kaum dan kelompok-kelompok tertentu. Soman Labaona senior KMK-BSB menuturkan bahwa pada kondisi sekarang ini kita harus menanamkan prinsip bahwa kita bukan lagi menjadi agent of change tetapi change of leadership,selain itu mantan Ketua Umum KMK-BSB ini juga menambahkan KMK harus tetap mempertahankan dasar pijakan tiga benang merah,yaitu Kristianitas, Fraternitas, dan Intelektualitas.

Di akhir dari rangkaian sambutan,yang mewakili Dewan pembina Ignatia Sakera yang secara resmi langsung membuka rangkaian Kegiatan selanjutnya RUA KMK-BSB FKIP Undana.

Baca Juga :  Antisipasi Covid 19,Dandim 1604/Kupang Dan Kapolda NTT Gelar Aksi Di Jalan

Selanjutnya pada pukul 15.13 WITA dengan melakukan berbagai tahapan proses dan berbagai kesepakatan serta keputusan dalam Rapat Umum Anggota (RUA) KMK-BSB FKIP Undana periode 2018/2019 maka memutuskan dan mengangkat secara resmi Apoliano Da Conceciao E Silva sebagai mandataris/Formatur tunggal/ Ketua Umum KMK-BSB FKIP Undana periode 2019/2020

Saat diwawancarai,Apoliano mengatakan bahwa dinamika yang terjadi habis dan selesai dalam forum RUA sembari berharap agar saling merangkul dengan sesama demi melangkah memberi yang terbaik buat KMK-BSB kedepan.”Ini juga merupakan restu BSB. Menjadi seorang pemimpin berarti menjadi pelayan bagi sesama, dengan demikian saya mohon dukungan semua pihak Dewan pembina, Alumni Senior dan seluruh Anggota agar berperan dalam fungsi masing-masing bersinergi membawa KMK-BSB lebih baik lagi” tandas mahasiswa Pendidikan Matematika itu.

Ketua Ad hoc Marko Bulang Saat Memberikan SK Kepada Ketua Umum Terpilih.

Jarrakposkupang.com/ML
Editor: Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *