Mon. Sep 28th, 2020

KMK-BSB FKIP Undana Kupang Gelar Pelantikan Badan Pengurus Periode 2019/2020

3 min read

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM

Pada hari Rabu,18/12/2019 yang bertempat di Gereja Paroki St. Fransiskus Asisi BTN-Kolhua Keluarga Mahasisiwa Katolik Bunda Segala Bangsa(KMK-BSB) FKIP Undana Kupang kembali melangsungkan kegiatan Pelantikan Badan Pengurus Periode 2019/2020, melalui perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Moderator KMK se-Keuskupan Agung Kupang Rm. Hironimus Nitsae pukul 06.15. Romo didampingi oleh 3 Ajuda Cilik yang manis serta seorang Frater.

Romo Hiro membuka Khotbahnya dengan beberapa pertanyaan yang ditujukan kepada Badan Pengurus yang akan dilantik, pertanyaan pertama ditujukan kepada Ketua Umum KMK-BSB FKIP Undana Kupang, Apoliano Da Conceicao E Silva tentang semboyan dan pelindung KMK-BSB FKIP Undana serta apa yang didapat selama ber-KMK. Setelah pertanyaan-pertanyaan dilontarkan dan dijawab dengan baik. KMK adalah suatu wadah dimana terdiri dari orang-orang muda katolik berintelektual untuk memuji dan memuliakan Tuhan dan Bunda Maria melalui kegiatan-kegiatan.

Romo Hiro menegaskan bahwa Katolik tidak dapat dilepas pisahkan dari Ekaristi maka inti dari semua rangkaian acara ini adalah Misa. “Jangan mengatakan diri Katolik, jika kamu mengabaikan Ekaristi, Jangan mengatakan bahwa KMK itu menjunjung tinggi Kristianitas jika kamu pun mengabaikan Ekaristi” tegas Romo.

Badan Pengurus yang dilantik berjumlah 35 orang dengan 5 Badan Pengurus Inti, 5 Kepala Bidang, 2 Ketua Lembaga, serta anggota-anggota.Setalah Misa Pelantikan selesai, dilanjutkan dengan Seremonial Pembukaan di Aula terbuka paroki yang dibuka langsung oleh Ketua Umum KMK-BSB FKIP Undana Kupang Apoliano Da Conceicao E Silva.

Baca Juga :  TIM SOSIALISASI SP2020 BPS KOTA KUPANG LAKUKAN SOSIALISASI DI KODIM 1604/KUPANG

Pidato oleh Ketua Umum KMK-BSB FKIP Undana Kupang, sang Yubilaris mengatakan ” Sebelumnya kita ketahui bersama bahwa ada banyak dinamika yang terjadi dalam Forum Rapat Umum Anggota hingga saya terpilih sebagai Mandataris/Formatur/Ketua Umum dan akhirnya dilantik hari ini, Terima kasih untuk semua yang telah mempercayakan saya menjadi Nahkoda satu periode kepengurusan kedepan, saya berharap Dewan Pembina, Senior/ Alumni senantiasa mendampingi dan memberikan semangat, dukungan serta doa kepada kami Badan Pengurus yang baru saja dilantik sehingga KMK-BSB tetap ada dengan tiga benang merah menjadi spirit utama” tandas Apoliano.

Ada pula beberapa sambutan-sambutan.Pada kesempatan berikutnya oleh Ketua Umum terdemisoner periode 2018/2019, Marianus Davildo Humau, ia mengatakan bahwa dengan adanya pelantikan hari ini itu artinya bahwa KMK-BSB masih ada dan siap melanjutkan amanah. “Setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya, hari ini masa jabatan saya sudah berakhir maka saya menitipkan roda organisasi ini kepada kalian, adik-adik saya yang baru saja dilantik, terutama untuk Ketua Umum semoga menjadi Nahkoda yang baik” katanya.

Dalam sambutan yang mewakili senior Maksimus Tukan, inti dari sambutan tersebut Ia berharap agar KMK-BSB terus maju jangan sampai mengalami kemunduran, dan harapannya Badan Pengurus harus mampu membawa KMK kearah yang lebih baik lagi, tetap mempertahankan eksistensi organisasi dan selalu mengamalkan AD/ADRT KMK-BSB yang telah disepakati pada Rapat tertinggi, Forum Rapat Umum Anggota tangal 7 Desember kemarin.Dalam kesempatannya beliau juga menegaskan akan hal-hal yang mendasar dari wadah ini yang menjadi tanggung jawab wajib dari setiap anggota.

Baca Juga :  Lakukan Pemukulan Terhadap Ketua PMKRI , Brigpol Polce Adu Cs Dilaporkan di Propam POLDA NTT

Kesempatan berikutnya yang mewakili Alumni diwakili oleh Adelbertus B. Tobiona, Mantan Ketua Umum KMK-BSB FKIP periode 2017/2018, dalam sambutannya ia mengatakan ” Semoga nyala lilin yang satu dan sama jadi suluh jalan kita untuk terus merealisasikan amanah”. Tidak terasa bahwa waktu berlalu begitu cepat dengan banyak kisah yang tidak akan dilupakan, saya baru saja menerima kalian dan sekarang kalian sudah sampai pada titik untuk mengantikan posisi ini, maka saya berharap semoga saya tidak menjadi Ayah yang gagal melahirkan kalian 2 tahun yang lalu ditanah Oeleta,tutup Artos.

Sambutan terakhir oleh Mandataris KMK St. Mikhael FKP Undana, ia berharap semoga Badan Pengurus yang dilantik boleh menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan porsinya masing-masing.Seusai sambutan, Ketua Umum menutup sidang kehormatan dengan agenda tunggal Pelantikan Badan Pengurus secara resmi. Sebelum melanjutkan acara berikutnya.

Jarrakposkupang.com/Mr
Editor: Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *