Wed. Sep 30th, 2020

PMKRI Kupang Apresiasi GP Ansor NTT: Ikut Pengamanan Natal dan Tahun Baru

2 min read

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM –
Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang, Adrianus Oswin Goleng mengapresiasi GP Ansor yang akan mengerahkan sekitar 500 anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser) untuk pengamanan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru umat Kristiani di Nusa Tenggara Timur.

“Ini merupakan wujud nyata praktik toleransi yang sesungguhnya dalam memaknai atau mengaktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Adrianus  di Margajuang63, Jalan Jenderal Soeharto No.20, Naikoten, Kupang, Senin, (23/12/2019).

Goleng mengatakan, PMKRI Cabang Kupang sangat bangga dan berterima kasih atas partisipasi GP Ansor wilayah NTT yang turut serta merajut tali silaturahmi antara umat Islam dan Kristiani  sekaligus menjaga rantai persaudaraan sesama masyarakat NTT dalam bingkai Nusa Tinggi Toleransi.

Baca Juga :  PMKRI Kupang Akan Melakukan Gerakan Akbar Jika POLDA NTT Lamban Usut Indikasi Tipidkor Awololong Lembata.

Mantan Ketua Permda Kupang itu menuturkan, aksi solidaritas dari GP Ansor itu dilakukan rutin setiap tahun saat umat Katolik dan Protestan melakukan ibadah Natal dan Tahun Baru di Gereja,” katanya.

Lanjut Oswin,  langkah GP Ansor yang turut terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru menegaskan kembali komitmennya untuk menjaga keamanan, kenyamanan, serta merawat kerukunan antarumat beragama di bumi Flobamora untuk Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, di tengah maraknya isu radikalisme dan terorisme yang berkembang, ia mengajak  masyarakat NTT dan Indonesia umumnya agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum tertentu yang ingin merusak  toleransi,  persatuan, dan kesatuan bangsa.

Baca Juga :  Pemuda Katolik Kota Kupang Bagikan Sembako,Yuven Tukung Ajak Semua Elemen Untuk Tergerak Menangani Dampak Covid-19

Menurutnya, menjaga keamanan saat perayaan Hari Raya  Agama bukan hanya POLRI dan TNI saja melainkan menjadi tanggung jawab dan sinergi semua elemen baik dari pemerintah, mahasiswa, pemuda, dan masyarakat.

“Keterlibatan GP Ansor dalam pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di NTT juga merupakan langkah preventif untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Sehingga, perlu diapresiasi,” ungkapnya.

Ia berharap, perayaan Natal 25 Desember 2019  dan Tahun Baru 2020  berlangsung aman, nyaman, dan damai di seluruh pelosok negeri dengan kegembiraan dan penuh syukur. “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Sesama (Yohanes: 15:14-15) sebagai tema Natal tahun ini,” tutup Oswin.

Jarrakposkupang.com/Mr
Editor: Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *