Tue. Oct 27th, 2020

Kodim 1604/Kupang Dalam Rangka Pengambilan Basis Badge Angkatan VIII Gelar Kegiatan Persami Saka Wira Kartika.

2 min read

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM Sabtu,18 Januari 2020 Pukul 08.30 WITA telah berlangsung Upacara Pembukaan Kegiatan Persami Saka Wira Kartika Kodim 1604/Kupang dalam rangka pengambilan Basis Badge Angkatan VIII di lapangan sepak Bola Penkase Oeleta Kel.Penkase Oeleta kec Alak Kota Kupang.Kegiatan Persami Saka Wira Kartika Kodim 1604/Kupang berlangsung dua hari sejak hari ini di buka Sabtu tanggal 18 Pukul 08.30 WITA s.d Tanggal 19 Januari 2020.Yang bertindak selaku Irup Dandim 1604/Kupang Kol. Arh I Made Kusuma Dhyana Graha S.IP ,Danup Desman Umbu Lolo (Senior Pramuka SAKA Wira Kartika kodim 1604/Kupang) yang dihadiri Pasi Ter Dim 1604/Kupang, Danramil 1604-11/Alak, Para Pembina dan Instruktur Saka Wira Kartika Kodim 1604/ Kupang, Para Babinsa Koramil 1604-11/Alak ,dan peserta upacara anggota Persami Saka Wira Kartika Kodim 1604/Kupang berjumlah puluhan orang.

Dalam kesempatannyaa Dandim 1604/Kupang Kol. Arh I Made Kusuma Dhyana Graha selaku Irup menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dan membina generasi muda sebagai calon Pemimpin Bangsa di masa depan,selain itu untuk menumbuhkan jiwa korsa Saka Wira Kartika Kodim 1604/ Kupang agar mempunyai jiwa kepribadian yang kuat, semangat yang ulet,pantang menyerah, disiplin, Inovatif,dan pekerja keras sebagai bekal di kemudian hari apabila terjun di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Sebelum TMMD Mengatasi Kesulitan Rakyat Di Amarasi Timur Kodim Kupang Gelar Komsos

Adik adik menjadi generasi muda harapan bangsa yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil, berpengetahuan ,sehat dan kuat Jasmani dan Rohani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi,untuk itu harapan saya para peserta Perjusami benar benar melakukan dan mengikuti kegiatan ini dengn baik dengn mendengarkan pentunjuk dan arahan Pamong,pembina dan Senior agar kegiatan ini mendapat hasil yang maksimal.

Selain itu Dandim 1604/Kupang Kol. Arh I Made Kusuma Dhyana Graha menambahkan bahwa kegiatan Perkemahan ini mari kita gelorakan kembali semangat perjuangan para penduhulu kita, bahwa perjuangan saat ini lebih berat di bandingkan perjuangan masa lalu, walaupun perjuangan saat ini kita melawan kelemahan diri kita sendiri seperti melawan kebodohan , kemiskinan,dan kemerosotan moral Bangsa, untuk itu dalam membangun Bangsa ynag besar di butuhkan SDM yang unggul sesuai yang sedang di gaungkan Bapak Presiden RI.

Baca Juga :  Dandim 1604/Kupang:"Apabila WBK Dan WDBM Terwujud Maka Birokrasi Akan Transparan Dan Akuntabel."

Harapan saya Tingkatkan Intensitas dan Kualitas Gerakan yang baik sebagai wadah pembentukan Karakter Bangsa bagi generasi Muda.Gerakan Pramuka hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan diri,senang bekerja keras serta cerdas dan ikhlas, bangun nilai dan sikap serta perilaku sejak dini melalui berbagai ragak gerakan Pramuka.
Kokohkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara RI,galangkan terus semangat persaudaraan dan persahabatan di antara sesama anggota Pramuka sebagai bekal m memupuk jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan,kembangkan berbagai Kegiatan yang dapat membangun harmoni, Kerukunan, kekompakan, kesetiakawanan bahkan kasih sayang di antara sesama kaum muda.Laksanakan kegiatan ini dengn sungguh sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,ikuti smua petunjuk ,arahan Pelatih serta utamakan faktor keselamatan dan keamanan,tutup Dandim 1604/Kupang Kol. Arh I Made Kusuma Dhyana Graha.

Jarrakposkupang.com/YL
Editor: Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *