Mon. Sep 21st, 2020

Babinsa Kodim 1604-06/ Nakliu Pimpin Upacara Bendera Di Sekolah Tapal Batas RI-RDTL

2 min read

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM
Guna menanamkan jiwa nasionalisme Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P. memberikan instruksi kepada jajarannya untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat guna mewujudkan Ruang, Alat & Kondisi juang yang tangguh di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Para Komandan Koramil menjabarkan perintah tersebut dengan melaksanakan serbuan teritorial. Salah satunya yang dilaksanakan oleh Babinsa Sertu Arodi Maubusa Babinsa 1604-06/ Nakliu dengan menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera di SMPN 1 Amfoang Tengah Kabupaten Kupang.Peserta upacara terdiri dari siswa-siswi SMPN 1 Amfoang Tengah beserta Guru SMPN 1 Amfoang Tengah. Senin (03/02/2020).

Baca Juga :  PMKRI Mengecam Pernyataan Viktor Laiskodat

Salah satu upaya yang dilakukan TNI di daerah-daerah yakni melalui upacara bendera setiap hari senin di sekolah-sekolah,dimana para Babinsa bertindak sebagai inspektur upacara bendera. Seperti yang dilakukan oleh salah satu Babinsa 1604-06/ Nakliu Sertu Arodi Maubusa.

Upaya memberi bekal serta tanamkan jiwa nasionalisme sejak dini bagi para pelajar di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan memberikan pengetahuan tentang tata cara upacara yang baik dan benar.

Dalam amanatnya inspektur upacara menekankan tentang pentingnya menanamkannya pendidikan untuk masa depan,menyiapkan generasi penerus yang berkuaalitas dengan cara menanamkan disiplin sejak dini, bangga menjadi Bangsa Indonesia dengan cara menghormati Bendera Merah Putih dengan melaksanakan Upacara Bendera.

Baca Juga :  Jelang HUT Ke-59 Tahun 2020, Korem 161/Wira Sakti Gelar Karya Bakti Penghijauan

Dandim 1604/Kupang mengharapkan kedepannya partisipasi keterlibatan TNI dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan melalui upacara bendera rutin dilaksanakan. Dandim juga menghimbau agar pembinaan wilayah (Wanwil) tetap dilanjutkan dan ditingkatkan di wilayah binaan masing-masing. “Tetap tingkatkan kedekatan dan sinergitas kita dengan masyarakat, agar ke depan TNI dan masyarakat lebih bersatu dan kuat,” pesan Dandim 1604/Kupang.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *