Wed. Nov 25th, 2020

Kodim 1604/Kupang Gelar Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial

2 min read

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM
Senin,03-02-2020 bertempat di Aula serba guna Kodim 1604/Kupang menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Kodim 1604/Kupang Triwulan I TA 2020. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dyana Graha, S.I.P.

Dalam sambutannya Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dyana Graha, S.I.P. menghimbau kepada para Babinsa sebagai aparat Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil). harus mengerti, menguasai dan meningkatkan penguasaan wilayah, diantaranya goegrafi, demografi dan kondisi sosial sekecil apapun.

“Melalui kegiatan ini memberikan motivasi dan dorongan kepada prajurit khususnya di Kodim 1604/Kupang dalam rangka menyukseskan tugas pokok TNI AD, juga perlu kita ketahui bahwa Ketahanan nasional berawal dari ketahanan pangan,” tutur Dandim 1604/Kupang.

Pada kegiatan ini dihadiri juga oleh, Kasdim 1604/Kupang Letkol Inf Sugeng Prihatin Sos., M.Sc., M.Tr., Hanla, Perwira Staf, Para Danramil, Ketua tim ad hoc bidang peternakan Provinsi NTT Frit Bria Seran, Sekertaris tim ad hoc bidang peternakan Provinsi NTT sekaligus Kepala Dinas UPT Provinsi NTT Bambang Pramana, Kepala Tim ad hoc bidang peternakan Kab. Kupang Yaner Bana serta para jajaran Babinsa Kodim 1604/Kupang yang berjumlah 100 orang.

Baca Juga :  Selesai Sarapan,Puluhan Santri Salafiyah Hidayatul Qomariyah Dilarikan Kerumah Sakit RSUD Kota Bengkulu

Dalam bidang peternakan Tim Ad Hok ingin mengembalikan Provinsi NTT sebagai Provinsi lumbung ternak.Dalam kesempatannnya Ketua tim ad hok bidang peternakan Provinsi NTT mengatakan “Kita sudah mulai dengan gerakan sederhana yakni menanam pakan ternak karena lahan kita semakin menyempit sehingga mari kita berdiskusi bagaimana caranya mengembangkan ternak.Selama ini ternak kita kekurangan nutrisi, kami sudah mulai dan hasilnya berhasil.Kita melihat populasi sapi kita di daratan timor berkisar 1 juta,sehingga Gubernur Provinsi NTT minta supaya dinaikan menjadi 2 juta. Sehingga mari kita menanam lamtoro teramba dan rumput raja mini” tutup Frit Bria Seran.

Baca Juga :  Menghasilkan Ketua Baru Pada RUA KMK-BSB FKIP Undana 2019 Ini Pesan Ketua Terdemisioner

Kepala Dinas UPT Provinsi NTT Bambang Pramana mengajak para Babinsa untuk mendukung dan memperhatikan dalam bidang peternakan.Beliau berharap Babinsa agar mendukung penuh kegiatan di lapangan. “Dengan melihat kondisi iklim kita dan keterbatasan air, sehingga sistem peternakan ini yang akan kita pakai untuk dikembangkan. Kami butuh pendampingan dari pihak TNI dalam hal ini Babinsa untuk percepatan,kami ingin peningkatan pendapatan petani.
Dalam waktu dekat kami minta ijin bapak Dandim untuk memberikan pelatihan kepada para Babinsa.Mulai minggu depan kami bersama para Babinsa berkeinginan memulai kegiatan dilapangan,”ucap Bambang Pramana.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *