Sun. Sep 27th, 2020

Guna Meningkatkan Rasa Cinta NKRI, Babinsa Koramil 1604-01/Kupang Pimpin Upacara Di Sekolah

2 min read

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM
Babinsa koramil 1604-04/Kupang menghadiri dan memimpin upacara bendera di sekolah guna meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air NKRI, sesuai perintah resmi Komandan Kodim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P memerintahkan jajarannya dalam hal ini para Babinsa, agar melaksanakan upacara bendera setiap hari senin bersama para siswa-siswi di sekolah di wilayah binaanya.

Untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air khususnya bagi generasi muda.Salah satunya yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1604-01/Kota Sertu Cristovao Lopes dan Sertu Leo Azhari melaksanakan upacara bendera di SMPN 10 Kota Kupang RT. 033 Jl. Prof. Dr. Herman Johannes, Lasiana, Kec. Kelapa Lima, Kota. Kupang Prov. Nusa Tenggara Timur, Senin (10-02-2020).

Baca Juga :  Pemuda Katolik Kota Kupang Bagikan Sembako,Yuven Tukung Ajak Semua Elemen Untuk Tergerak Menangani Dampak Covid-19

Bersama Kepala Sekolah SMPN 10 Kota Kupang Yuliana Henuk, S.pd. Sth, Wakil Kepala Sekolah Stefanus Kia Uba S.pd dan serta segenap guru SMPN 10 Kota Kupang tersebut ikut melaksanakan upacara bendera yang berlangsung dengan tertib dan hikmat.

Dalam sambutan Komandan Kodim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 1604-01/Kota Sertu Cristovao Lopes menyampaikan kepada seluruh siswa-siswi SMPN 10 Kota Kupang sekolah tentang tentang pentingnya upacara setiap hari senin merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada para siswa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. 

Babinsa Sertu Cristovao Lopes juga mengingatkan para siswa untuk menjaga kebersihan dalam dirinya maupun lingkungan sekitar. Kalau dari diri kita sendiri sudah bersih, kita juga akan memberikan pengaruh positif terhadap lingkungan sekitar kita.

Baca Juga :  Bencoolen Comunity Club ( BCC) Comunity Fest 2020 Resmi Dibuka

Kepala Sekolah SMPN 10 Kota Kupang Yuliana Henuk, S.pd.Menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kodim 1604/Kupang khususnya kepada para Babinsa Koramil 1604-01/Kota Sertu Cristovao Lopes dan Sertu Leo Azhari Babinsa yang telah membuat program untuk datang dan mengikuti upacara bendera bersama di sekolah SMPN 10 Kota Kupang, sehingga murid-murid merasa bangga dan dapat pembekalan tentang rasa cinta tanah air sejak dini.

“Semoga kegiatan para Babinsa ini terus berlanjut, karena sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini”, harap Pendim1604/Kupang.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *