Sun. Sep 27th, 2020

GELAR MPAB,KMK-BSB FKIP UNDANA LANTIK 74 ANGGOTA BARU

3 min read

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM
Bertempat di Gereja Katolik Paroki St.Gregorius Agung Oeleta ke-74 peserta MPAB KMK-BSB FKIP UNDANA Kupang periode 2019/2020 resmi dikukuhkan oleh Rd. Jefri Nome melalui perayaan Ekaristi Kudus,(08/02/2020).

Seremonial Penutupan Masa Penerimaan Anggota Baru KMK-BSB FKIP Undana yang langsung dibuka oleh Ketua Umum KMK-BSB dengan Tema “Menumbuh Kembangkan Generasi Katolik yang Loyal, Berdedikasi dan Militansi dengan Semangat Tiga Benang Merah Kristianitas, Fraternitas dan Intelektualiatas”.

Dalam sambutannya Ketua Panitia MPAB Ignatius Pati, menyampaikan bahwa Spirit Kaum Muda masa kini seperti lentera yang kehabisan minyak, oleh karena alasan itulah maka diadakannya kegiatan ini, ia juga menyampaikan “Terima kasih kepada semua pihak yan telah membantu Panitia Pelaksana menyukseskan kegiatan ini, baik secara moril maupun material terlebih khsusus kepada semua anggota KMK-BSB mulai dari Alumni, Senior, Badan Pengurus, Panitia Pengarah (SC) dan tentunya kepada adik-adik peserta baru, akhirnya angkatan perak hari ini resmi menjadi kakak.”

Ketua Umum KMK-BSB periode 2019/2020 Apoliano Da Conceicao E Silva dalam pidatonya menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada 74 peserta MPAB yang baru saja dilantik dan dikukuhkan.

“Semoga menjadi kader yang hebat, yang setia meneamani Mama Bunda, kapanpun dan dimanapun,terima Kasih untuk niatan tulus, berani berkorban dan berproses selama beberapa hari disini bersama dengan KMK-BSB, ingat bahwa yang dikejar bukanlah kuantitas tetapi kualiatas dari para kader itulah yan paling utama, tak lupa juga untuk semua pihak yang tak pernah putus mendukung KMK-BSB pada kegiatan Badan Penguru KMK-BSB periode 2019/2020 ini”.

Baca Juga :  TIM SOSIALISASI SP2020 BPS KOTA KUPANG LAKUKAN SOSIALISASI DI KODIM 1604/KUPANG

Pada penutupan MPAB KMK-BSB kali ini juga turut dihadiri oleh beberapa OKP baik tingkat lokal maupun tingkat nasional.Kesempatan terakhir oleh alumni diwakili oleh Kakak Urbanus Dandur, ia memulai sambutannya dengan mengajukan pertanyaan kepada anggota baru “ Penting tidak untuk berorganisasi ? Mengapa penting ?”, anggota baru menjawabnya dengan sangat antusias, jawaban mereka beragam, Kakak Urban menyimpulkan jawaban-jawaban mereka dengan sangat rapi, iya menegaskan bahwa hal paling utama yaitu dilatih untuk dapat memanage waktu dengan sebaik mungkin, menambah pengetahuan akan banyak hal, berani berpikir kritis soal apapun dan tentunya menambah jaringan pertemanan yan lebih luas lagi. “ Penyesalanlah yang akan kalian hadapi kelak ketika telah memiliki pekerjaan karena malas berorganisasi”, kata pahlawan tanpa tanda jasa itu.

Baca Juga :  Kodim 1604/Kupang Gelar Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial

Masih pada yang moment regenerasi yang bermartabat ini, Kakak Urbanus Dandur selaku alumni diberikan kesempatan pula untuk menutup seremonial penutupan Masa Penerimaan Anggota Baru KMK-BSB FKIP Undana periode 2019/2020 dengan melepaskan ID Card peserta baru, lalu ditutup dengan doa, sehabis seremonial penutupan, acara berlangsung aman dan sangat meriah penuh sukacita.

Selain itu Maria Josefa D. Bura,salah satu peserta MPAB yang juga telah dilantik
menjadi anggota baru KMK-BSB, memberikan kesannya yang luar biasa terhadap penyelenggaraan kegiatan MPAB ini.

“Menurut saya kegiatan MPAB benar-benar melatih mental dan melatih kesabaran juga.Di sana saya diajarkan akan banyak hal. Untuk mendapatkan sesuatu kita harus berjuang dan melewati proses yang panjang dahulu,sehingga kata bijak bersusah-susah dahulu dan bersenang-senang kemudian,dapat dimaknai dan diterpakan.Melalui kegiatan ini juga saya dilatih untuk berani berbicara dideoan umum.Saya juga sangat berterima kasih karena melalui kegiatan ini,saya mendapatkan banyak ilmu dari materi-materi yang di bagikan dan melalui kegiatan ini juga saya bisa berjumpa dengan orang-Orang hebat.Kegiatan MPAB sngat banyak manfaat untuk kedepannya”,tutur Josefa mahasiswi pendidikan matematika Undana itu.

Jarrakposkupang.com/MDYL
Editor: Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *