Sun. Jan 17th, 2021

KODIM 1604/KUPANG GELAR LATIHAN MENEMBAK GUNA MENINGKATKAN PROFESIONAL MENEMBAK DI FATULEU

1 min read

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM
Untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dijajaran Kodim 1604/Kupang prajurit Kodim 1604/Kupang melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW I Tahun 2020 selama tiga hari dari hari Rabu s.d Jumat tanggal 12 s.d 14/02/2020 di Lapangan Tembak Camplong Jln. Timor Raya Km 41 Kec. Fatuleu Kab. Kupang,(14-02-2020).

Kegiatan Latbakjatri ini dilaksanakan selama tiga hari oleh semua angota Kodim 1604/Kupang.Dikarenakan keterbatasan alat,jarak lokasi,maka kegiatan Latbakjatri ini di ikuti secara bergiliran oleh seluruh Prajurit Kodim 1604/Kupang.

Baca Juga :  Kapolri Tito Karnavian Copot Kapolda Papua Rudolf Alberth Rodja

Dalam kesempatannya Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P mengatakan “kegiatan menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI-AD. Untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang keterampilan menembak,yang mana latihan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.”

Dikatakannya sasaran latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh Prajurit TNI tidak terkecuali prajurit kewilayahan.

Baca Juga :  Aspirasi Belum Didengar, Koperasi Masyarakat Raflesia Mandiri Perkasa Adakan Konferensi Pers

Selain itu “tujuan dari latihan menembak ini adalah untuk memelihara serta meningkatkan keterampilan menembak para prajurit. Sehingga latihan ini kita laksanakan rutin setiap 3 bulan sekali,” jelas Dandim 1604/Kupang.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *