Mon. Sep 28th, 2020

TUTUP BUKU TAHUNAN 2019,PRIMKOP KARTIKA KODIM 1604/KUPANG GELAR RAT

2 min read

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM
Bertempat digedung serba guna Makodim 1604/Kupang telah dilaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Kodim 1604/Kupang tutup buku tahunan 2019 yang bertema “Dengan semangat kebersamaan, Kemandirian dan Kinerja yang baik,kita tingkatkan peran Koperasi Kartika dalam menjunjung kesejahteraan prajurit dan PNS TNI-AD” acara dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1604/Kupang KolonelĀ Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P yanh dihadiri juga Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kupang Drs. Apriamos R. Uly, Pasi dan Seluruh Danramil Kodim 1604/Kupang, Pengurus dan Peserta RAT Primer Koperasi Kartika Kodim 1604/Kupang,(10-02-2020).

Sambutan Bupati Kupang yang dibacakan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kab. Kupang Drs. Apriamos R. Uly Di kabupatan Kupang, “Kodim 1604/Kupang yang pertama kali mengadakan RAT dan ini perlu diapresiasi.Sebagai Pelaku Usaha,lebih susah jadi pengusaha daripada penguasa.Untuk itu kita mengharapkan setiap usaha yang hendak dilakukan harus dengan tekad sambilĀ  memperhatikan beberapa hal mendasar yakni, harus melihat pasar, dampak usaha yang tepat, siapa yang membantu, modalnya darimana dan pasarnya kemana.”

Baca Juga :  Jelang Pilkada 2020,Empat KPU Di Flores Gelar Temu Akrab Bahas 4 Tahapan Krusial

Dalam waktu yang sama Komandan Kodim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P juga menyampaikan “RAT Primkop Kartika Kodim 1604/Kupang ini merupakan forum tertinggi untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggung jawaban pengurus dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam rencana anggaran pendapatan dan belanja (RAPB). Primkop Kartika Kodim 1604/Kupang tutup buku tahun 2019. Primkop Kartika kodim 1604/Kupang merupakan organisasi fungsional dijajaran TNI AD yang mempunyai tugas pokok membantu pimpinan komandan Kodim dalam upaya mewujudkan dan mensejahterakan prajurit dan PNS beserta keluarganya. Sebagai salah satu upaya mewujudkan pembinaan satuan. Keberadaan primer Koperasi Kodim 1604/Kupang harus dapat dirasakan manfaatnya dalam peningkatan kesejahteraan anggota serta mampu untuk membantu memenuhi kebutuhan primer dan sekunder bagi anggotanya.”

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19,Kodim 1604/Kupang Lakukan Penyemprotan Lanjutan Hari Kedua Di Perkantoran

Kaprim Kopad PNS III/b Gabriel Nahak membacakan pengesahan notulen berita acara RAT dan pertanggungjawaban, pembacaan rugi laba dan SHU serta memandu tanya jawab untuk memberikan masukan saran dan usul demi kebaikan Primkop Kartika Usaha Bersama Laksanakan RAT Tutup Buku 2019.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara inti yaitu laporan dari pengurus koperasi dan tanggapan dari anggota.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *