Tue. Sep 29th, 2020

OMK ST. GREGORIUS AGUNG OELETA BERBAGI KASIH DI PANTI ASUHAN PETRA KUPANG

2 min read

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM
Puluhan pemuda yang terhimpun dalam Orang Muda Katolik (OMK) St. Gregorius Agung Oeleta melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Petra Fatufetu, Minggu, 16 Febuari 2020, sekitar jam 17.30 WITA.

Tujuan kedatangan mereka adalah ingin berbagi kasih bersama anak-anak Panti Asuhan Petra sebagai bentuk aktualisasi dari Hari Kasih Sayang 14 Februari 2020.

Di sana, OMK Oeleta diterima oleh pengurus bersama lima belas putra dan putri Panti Asuhan Petra dengan penuh sukacita, kegembiraan, nuansa kebersamaan, persaudaraan, dan kekeluargaan yang tandai dengan doa syukur bersama.

Mewakili pengurus panti, Mama Beth mengucapkan limpah terima kasih kepada OMK St. Gregorius Agung Oeleta atas kunjungan perdana di Panti Asuhan Petra untuk berbagi kasih,” tuturnya.

“Kebaikan dan ketulusan dari OMK St. Gregorius Agung Oeleta kami tidak mampu membalasnya namun Tuhan yang akan membalas baik kakak-kakak OMK Oeleta,” tandasnya.

Ia mengharapkan agar kedatangan kakak-kakak OMK bukan menjadi kunjungan pertama sekaligus terakhir tapi sebagai awal untuk merajut persaudaraan di hari-hari selanjutnya,” harapnya.

Baca Juga :  PMKRI Kupang Akan Melakukan Gerakan Akbar Jika POLDA NTT Lamban Usut Indikasi Tipidkor Awololong Lembata.

Rangkaian acara selanjutnya dipandu oleh Kanis Kaka.

Ketua OMK St. Gregorius Agung Oeleta, Saturminus Jawa mengatakan, kegiatan berbagi kasih dan kunjungan ke panti asuhan merupakan progam rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Sebagai orang muda Katolik, kata dia, OMK harus terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial atas nama gereja di masyarakat.

Saturminus menuturkan, implementasi Hari Kasih Sayang tidak untuk orang terdekat atau dalam kelompok saja melainkan harus berbagi kepada mereka yang tertindas, termarjinalkan, dan terutama bagi mereka yang membutuhkan uluran kasih,” ucapnya.

Pria akrab disapa Kristian itu memotivasi putra dan putri Panti Petra untuk punya mimpi besar dan impian yang harus dicapai di masa depan. Untuk mewujudkannya, tekun belajar, rajin membaca buku, dan disiplin,” harapnya.

Secara simbolis, Sela, Itha, dan Nomer menyerahkan sejumlah bantuan sembako dan pakaian secukupnya diiringi dengan tepukan tangan yang meriah dan rasa antusias.

Baca Juga :  DAPATKAN BIOGLAS+ UNTUK KESEHATAN

Senada dengan Saturminus, Koordinator kegiatan tersebut, Natalis Heron mengatakan bahwa kunjungan ini adalah untuk berbagi kasih dan bersuka cita bersama saudara dan saudari di Panti Petra,” imbuhnya.

Setelah itu, OMK berbaur bersama putra dan putri Panti Petra, untuk saling berkenalan satu sama yang lain dengan penuh kegembiraan.

Dipandu oleh Elisabeth Sri Intan Ikun selaku anggota OMK Oeleta, acara kebersamaan ini diisi pula dengan berbagai macam game yang menghibur.

Sementara itu, pada saat memperkenalkan diri, Denris mengaku bangga dengan kunjungan OMK St. Gregorius Agung Oeleta – Kupang.

Di hadapan OMK dan rekannya, ia ingin bercita-cita menjadi seorang Polisi,” pintanya dengan rasa bangga.

OMK St. Gregorius Agung Kupang pun mengakhiri rangkaian kegiatan dengan doa dan berfoto bersama pengurus, putra dan putri Panti Asuhan Petra.

Jarrakposkupang.com/MR
Editor: Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *