Tue. Sep 29th, 2020

Kodim 1604/Kupang Lantik Anggota Baru Saka Wira Kartika Angkatan Ke-VIII

2 min read

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM
Dalam upaya untuk mempersiapkan pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka,Saka Wira Kartika Kodim 1604/Kupang melaksanakan pelantikan anggota Saka Wira Kartika Tahun 2020. Bertempat di Aula serba guna Makodim 1604/Kupang. Jln. Moh. Hatta, Kel. Fontein, Kec. Kota Raja, Kota Kupang,(19-02-2020).

Upacara pelantikan anggota Saka Wira Kartika Kodim 1604/Kupang diikuti sebanyak 35 orang, dipimpin oleh Pasi Ter Kodim 1604/Kupang Mayor Inf. Tasdiq Prawoto selaku Pamong Saka Wira Kartika Kodim 1604/Kupang,dengan tujuan anggota Pramuka yang dilantik mendapat kesan yang mendalam dan membuka hatinya terhadap nilai-nilai positif yang telah ditanamkan dalam proses pembinaan sebelumnya.

Sambutan Ka Mabi Saka Wira Kartika Kodim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P yang di wakili Pamong Saka Wira Kartika Mayor Inf Tasdiq Prawoto menyampaikan ucapan selamat dan rasa terima kasih kepada semua yang hadir,dan menjelaskan secara singkat tujuan,dari kegiatan ini.

Baca Juga :  Peringati Hari Juang TNI AD ke-74 & HUT NTT ke-61, Kodim 1604/Kupang Selenggarakan Raknamo Fun Run 5 KM 2019

“Salam selamat dan terima kasih buat semua,peserta,pelatih,bahkan pembina yang telah membimbing dalam setiap proses dan tahapan,hingga bisa hadir pada Upacara Pelantikan Anggota Baru Saka Wira Kartika Angakatan Ke-VIII Tahun 2020.Pelantikan anggota baru ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan yang mengedepankan jiwa nasonalisme.”

Selain itu Pamong Saka Wira Kartika Mayor Inf Tasdiq Prawoto,menambahkan,”gerakan Pramuka adalah wadah bermain dan belajar, wadah pengembangan minat dan bakat orang muda sekaligus tempat pembentukan karakter anak bangsa.Oleh karena itu gerakan pramuka adalah organisasi yang juga mempunyai tanggung jawab dalam membesarkan anak bangsa Indonesia, melalui organisasi pramuka terbentuknya pemimpin yang berkarakter, baik, taqwah kepada Tuhan, bertanggung jawab, setia dan dapat dipercaya dengan berpedoman pada Satya dan Dharma Pramuka.”

Baca Juga :  Kasdim 1604/Kupang Mengecek Bantuan Alat Kesehatan Dari Etnis Tionghoa Kupang

Di akhir kesempatan Pamong Saka Wira Kartika Mayor Inf Tasdiq Prawoto berpesan kepada peserta agar mengedepankan hikmah dari setiap proses yang telah lewati.Dalam susah dan senang yang sudah di hadapi sebagai dinamika dalam organisasi.

Pelantikan badge ini merupakan ajang demokrasi dan bukti perjuangan peserta,pelatih,bahkan pembina selama kurang lebih lima bulan.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *