Tue. Sep 29th, 2020

TIGA GUBERNUR MANGKIR, RK MAIN TIK TOK, RDP DITUNDA KOMISI V DPR RI

2 min read

JAKARTA–JARRAKPOSKUPANG.COM— Dengan ketidakhadiran ketiga pimpinan daerah dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar oleh Komisi V (26/2), Lasarus memutuskan RDP penanganan banjir ini untuk ditunda.

“Rapat kali ini akan kita jadwal ulang sampai seluruh gubernurnya datang. Kehadiran mereka ini sangat penting untuk memperkuat koordinasi penanganan banjir,” kata Lasarus di gedung DPR RI.

Sebelum diputuskan RDP penanganan banjir ini ditunda, anggota Komisi V DPR RI secara bergantian menyampaikan kekecewaannya lantaran rapat penting penanganan banjir ini tidak dihadiri Kepala Daerah terkait. Padahal kesimpulan penanganan banjir perlu koordinasi dari seluruh pihak, mulai dari kementerian/lembaga hingga pimpinan daerah.

Baca Juga :  Gelar SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN, NKRI Butuh Milenial Yang Cinta Tanah Air

“Kita hadir di sini untuk mencari solusi penanganan banjir di Jabodetabek. Tetapi Kepala Daerah yang punya kepentingan langsung dengan masalah banjir ini tidak ada yang hadir. Jangan hanya ramai-ramai bicara di media, tetapi ketika ingin diajak bicara tidak ada itikad baik,” kata Sadarestu, anggota DPR RI Komisi V.

Sementara itu menurut Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang, Revita Sari, ketidakhadiran Gubernur DKI Jakarta pada RDP kali ini dikarenakan sedang meninjau lokasi-lokasi yang terdampak bencana banjir.

Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Banten periode 2020-2024 oleh Ketua Umum DMI yaitu Jusuf Kalla yang diadakan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang.

Baca Juga :  RAJA BELANDA KUNJUNGI INDONESIA, AKAN BERTEMU PRESIDEN JOKOWI

Sedangkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertolak ke Australia pada jumat (21/2) dengan beberapa agenda. Salah satunya meresmikan Jabarano Cafe, kafe yang terletak di 555 Finders Lane, Kota Melbourne, negara bagian Victoria merupakan kafe pertama yang menjual kopi Jabar.

Dalam kesempatan ini, dikabarkan dalam beberapa media beredar video Gubernur Jabar Ridwan Kamil berjoget TikTok bareng artis Cinta Laura dan mantan Wamenlu Dino Patti Djalal.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *