Nasional

Hadiri Upacara Peringatan Badan Sar Nasional Ke-48,Dandim 1604/Kupang Harapkan Basarnas Semakin Profesional dan Militan

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM
Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P menghadiri kegiatan Upacara dan Syukuran Peringatan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ke-48 Tahun 2020. Dengan “Tema Profesional, Sinergi dan Militan Untuk Indonesia Maju.” Bertempat di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang Jl. Adi Sutjipto Kelurahan Penfui Kecamatan Maulafa Kota Kupang, Jum’at (28-02-2020).

Turut hadir dalam acara tersebut selaku Inspektur Upacara Gubernur Prov. NTT yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda NTT Drs. Jamaluddin Ahmad, M.M. dihadiri oleh Danrem 161/WS diwakili oleh Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P., Kadisops Lanud El Tari Letkol Pas Johanes Paulus, Danlantamal VII/Kupang yang diwakili oleh Aspotmar Lantamal VII Kupang Letkol Laut (P) Yuyus Wahyudin, Danlanudal VII/Kupang Letkol Laut (P) Jonhar Harahap, Danyonmarhan VII/Kupang Letkol Mar Faried Ahmad dan diikuti peserta tamu undangan dan peserta upacara berjumlah 150 orang.

Baca Juga :  Ketua Komisi lll DPR RI Herman Herry,Pertegas formalitas Dan Kualitas Pada Rapat Bersama Menkumham Yasona Laoly

Amanat dari Gubernur Prov. NTT yang dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda NTT Drs. Jamaluddin Ahmad, M.M. “saat ini pemerintah tengah fokus pengembangan 5 (Lima) desitinasi Wisata Super Panorama dan Danau Toba di Sumetera Utara, Borobudur di Magelang Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Untuk itu dari aspek SAR kita harus siap pada ke-5 destinasi utama super prioritas tersebut, sumber daya manusia, alat utama, sarana dan prasarana sehingga dapat memberikan rasa aman dan rasa nyaman bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” ungkapnya.

Baca Juga :  KPK Siap Menyeret Markus Mekeng Ke Penyidik Terkait Korupsi Di Kementrian ESDM.

Setelah pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan acara Pengukuhan Satuan Tugas SAR Nusa Tenggara Timur Angkatan I oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi NTT beserta Forkompinda Provinsi NTT dan Demo dari Anggota Potensi SAR Angkatan I.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P sekaligus mengucapkan Dirgahayu kepada Basarnas dengan harapan kedepan Basarnas semakin Profesional, Sinergi & Militan dalam mengemban tugas-tugas kemanusiaan yg sangat mulia.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Uta

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat
Close