Tue. Sep 29th, 2020

Akan Gelar Diskusi Publik,Garda Pemuda NKRI Ajak BEM/BLM,Senat,Kelompok Cipayung Dan Ormas Di Kupang Untuk Bergabung

2 min read

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM
Besok, Sabtu, 07 Maret 2020,  organisasi Pemuda NKRI akan melaksanakan kegiatan Diskusi Publik dengan mengusung “Eksistensi Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa Ditengah Gempuran Ideologi Radikal”.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di aula Dikmas NTT, Kayu Putih, Kota Kupang, depan Resto Celebes, yang akan dimulai jam 10.00 WITA dengan menghadirkan narasumber yang mempunyai kapasitas dan kompetensi.

Kepada media ini, Jumad (06/03), Direktur Garda Pemuda NKRI, Muhammad Saleh mengatakan, Garda Pemuda NKRI merupakan gerakan pemuda lintas organisasi, lintas agama dan budaya di wilayah Kota Kupang yang menjadi wadah pembentukan karakter Pancasilais guna melahirkan generasi muda yang nasionalis, unggul, dan berdaya saing dalam membangun negara Indonesia.

“Sebagai pengejawantahan misi gerakan para pemuda, kami melakukan berbagai kegiatan kampanye serta menggelar diskusi-diskusi publik, menanggapi berbagai fenomena sosial yang terjadi dalam hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata Saleh.

Baca Juga :  SISI POSITIF PERUBAHAN ATURAN MUDIK

Oleh karena itu, Garda Pemuda NKRI m mengundang rekan-rekan mahasiswa, pemuda, BEM/BLM, Senat PTS/PTN, Kelompok Cipayung (PMKRI, GMKI, HMI, PMII, GMNI), IMM, KAHMI, organisasi tingkat daerah, dan Ormas. untuk mengikuti kegiatan tersebut demi menambah wawasan, pengetahuan, dan saling bertukar pikiran.

Perlu diketahui bersama, kegiatan ini berangkat dari pemikiran bahwa Perguruan Tinggi atau lingkungan kampus bagaikan kawah candradimuka bagi civitas akademika yang menghuninya.

Sebagai tempat berlangsungnya pendidikan, kampus adalah lingkungan belajar yang sangat strategis bagi mereka terlebih bagi kelompok mahasiswa yang menggantungkan harapan, impian dan cita-cita serta masa depannya.

Di samping peluang, ternyata banyak tantangan bahkan masalah yang dihadapi, dari situasi politik nasional, ekonomi, budaya, sosial, agama hingga problem individu.

Baca Juga :  Proyek Penyulingan Air Laut Menjadi Air Tawar 14 M Tidak Berfungsi,Masyarakat Surati Gubernur NTT,Hingga Presiden RI.

Salah satu problem terkini yang menjadi ancaman serius kelompok mahasiswa adalah bahaya laten radikalisme atau terorisme.

Dari masa ke masa, di lingkungan kampus hampir selalu ada kelompok radikal baik ekstrem kanan maupun ekstrem kiri. Radikalisme menyeruak ke permukaan menginfiltrasi kalangan mahasiswa di berbagai lingkungan kampus.

Kondisi ini tidak terkecuali Provinsi NTT yang dikenal sebagai Nusa Tinggi Toleransi.

Untuk itu, Garda Pemuda NKRI berinisiatif melakukan Diskusi Publik dengan mengangkat topiK radikalisme dan upaya penangkalannya ditengah kehidupan kampus.

Garda Pemuda NKRI berpandangan, membentengi dan kampus-kampus harus dibentengi semangat nasionalisme untuk memfiltrasi segala macam gempuran ideologi lain yang berupaya merongrong Pancasila.

Untuk memudahkan komunikasi, rekan-rekan dapat menghubungi nomor kontak +6281246690892/+6282236494343 (Pengurus Garda NKRI). (EB02Bapakita.id).

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *