Wed. Nov 25th, 2020

PT.Palapa Timur Telematika Gelar Sosialisasi Free Wifi Di Desa Raedewa,Ini Pesan Bupati Sabu Raijua

1 min read

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM
Sosialisasi tentang free wifi di Network Operation Center (NOC) palapa ring kembali diselenggarakan oleh PT.Palapa Timur Telematika,kali ini di Desa Raedewa, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua,Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (17/3/2020).

Aleksius Madu,Koordintor yang mengkoordinir project PT. Palapa Timur Telematika untuk Wilayah IX ini dalam kesempatanya mengatakan,”kita adakan Free Wifi,Kabupaten Sabu Raijua terkhusus di Desa Raedewa guna meningkatkan refrensi yang berkaitan dengan pendidikan di Sekolah-sekokah juga meningkatkan refrensi ilmu pengetahuan bagi masyarakat dari berbagai kalangan dan profesi,baik Guru,Petani Nelayan dan lainnya,ini juga merupakan program kerja PT.Palapa Timur Telematika ini yang menjangkau Wilayah NTT, Maluku dan Papua.”

Baca Juga :  Dandim 1604/Kupang Bekali Siswa SMK untuk Menakari wawasan Nusantara Kebangsaan

Palapa Ring atau kadang disebut dengan istilah Tol langit adalah proyek pembangunan jaringan serat optik Nasional yang menjangkau sebanyak 34 Provinsi, 440 kota/Kabupaten diseluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Sabu Raijua,Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si mengatakan bahwa,”Saya berharap dengan adanya palapa ring di Raedewa ini,masyarakat bisa mengambil manfaatnya,dengan mengambil peran dalam menjaga keamanan,ketertiban dan kebersihan lingkungan sehingga lokasi palapa ring yanh ada di Desa ini dapat dijaga dan dipelihara karna itu berguna untuk kepentingan Masyarakat Kabupaten Sabu Raijua.”

Baca Juga :  Rayakan Hari Raya Idul Fitri, Babinsa Kodim 1604/Kupang Berikan Sembako Warga Kurang Mampu

Dalam Sosilisasi ini Hadir juga Camat Sabu Barat Markus Talo,Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sabu Amos Ndolu Eoh, SH, Kepala Desa Raedewa,serta puluhan masyarakat lainnya.

Jarrakposkupang.com/ML
Editor: Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *