Wed. Sep 30th, 2020

Melanjuti Instruksi Bupati Ngada Dan KPU RI,KPU Kab.Ngada Lakukan antisipasi Covid-19

2 min read

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM
Beragam cara dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

“Terkait wabah Corona ini ada langkah-langkah pemerintah yang kita sudah lakukan.Yang pertama kita sudah keluarkan instruksi sesuai protap dengan langkah-langkah pencegahan, itu kita sudah sampaikan. Antara lain misalnya mengajak masyarakat dalam rangka pencegahan minum air panas, selalu cuci tangan menggunakan sabun dan terapkan pola hidup bersih dan sehat,” ungkap Bupati Drs. Paulus Soliwoa di Kantor Bupati Ngada, Senin (16/3/2020) yang dilansir dari kumparan.com.

Salah satunya dengan menyediakan tempat cuci tangan yang dilakukan oleh KPU Ngada tepat di teras Kantor KPU Ngada dalam mengantisipasi penyebaran virus corona,Selasa (17/03/2020).

Baca Juga :  Reses Di Ngada,Anggota Komisi IV DPR RI Julie Sutrisno:"Pola Program Kita Bottom Up"

Melanjuti Instruksi Pemerintah Kab.Ngada dan menindak lanjuti surat edaran KPU RI nomor 4 tahun 2020 tentang panduan tindak lanjut pencegahan penularan infeksi corona Virus Disease 2019 (Covid-19), di lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab.Ngada untuk menjaga area kerja dan fasilitas bersama tetap bersih,KPU Kab.Ngada menyediakan akses sarana cuci tangan berupa air yang mengalir dan sabun atau hand sanitizer.

Baca Juga :  Kodim 1604/Kupang Lantik Anggota Baru Saka Wira Kartika Angkatan Ke-VIII

Stanislaus Neke,Ketua KPU Ngada mengungkapkan bahwa kelima komisioner KPU Ngada sepakat untuk menindaklanjuti surat edaran dan instruksi tersebut sebagai upaya pencegahan dan untuk meminimalisir penyebaran Covid 19.Hal ini menjadi aspek yang sangat penting agar dapat melaksanakan tugas dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngada Tahun 2020. “Penyelenggara harus tetap sehat dan harus siap menjalankan tugas apalagi sedang dalam tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati 2020”,ungkap Stanislaus,Ketua KPU Kab.Ngada.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *