Mon. Sep 28th, 2020

Kasdim 1604/Kupang Mengecek Bantuan Alat Kesehatan Dari Etnis Tionghoa Kupang

2 min read

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM.
Kasdim 1604/Kupang Letkol Inf Sugeng Prihatin Sos., M.Sc., M.Tr., Hanla, melaksanakan pengecekan bantuan alat kesehatan berupa masker dan satu Unit tandon air berukuran 1.100 liter air yang sudah dimodifikasi yang diberikan oleh Etnis Tionghoa Kupang (ETIKA) kepada RSUD Prof. Dr. W Z Johannes Kupang di Jln. Moch Hatta No.19, Kuanino, Kec. Kota Raja, Kota Kupang, Jumat (27-03-2020).

Sebelumnya Etnis Tionghoa Kupang (ETIKA) telah melakukan penyerahan bantuan alat kesehatan berupa masker dan edukasi spanduk di tiga puskesmas di Kota Kupang dengan didampingi Babinsa Danpos Kelapa Lima Koramil 1604-01/Kota Peltu Yopy Susanto.

Baca Juga :  Hadiri Musrembang,Babinsa 1604-07/Amarasi Harapkan Kedepannya Bisa Lebih Maju Dan Sejahtera

Spanduk edukasi berupa poster yang berisi himbauan kepada masyarakat tidak perlu panik untuk menghadapi Virus Corona, serta senantiasa menerapkan perilaku hidupsehat,mematuhi intruksi pemerintah, dan 6 langkah cuci tangan yang baik dan benar.

Koordinator bidang organisasi Bapak. Edy Lau dan Bapak.Davit menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap tenaga kesehatan dan upaya untuk membudayakan gerakan hidup sehat agar terhindar dari penyakit termasuk Virus Corona.

Baca Juga :  Dandim 1604/Kupang Mengajak Masyarakat Waspadai Penyebaran Penyakit ASF

Kegiatan yang dilaksanakan Kasdim 1604/Kupang ini untuk mengecek kondisi Alkes dan tandon apakah benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.Apabila Alkes dan tandon dalam kondisi baik maka akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam rangka cuci tangan guna mencegah menyebarnya Virus Corona.

“Apa lagi saat ini maraknya Virus Corona, menggunakan masker dan mencuci tangan adalah hal sederhana yang bisa dilakukan guna mencegah tersebarnya Virus Corona Covid-19,” ujarnya.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *