Wed. Sep 30th, 2020

Antisipasi Penyebaran Covid-19,PKSE Undana Bagikan Masker Untuk Para Pedagang

2 min read

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM
Paguyuban karya salemba empat (PKSE) Undana Adalah sebuah himpunan mahasiswa penerima beasiswa yayasan karya salemba empat yang bermitra dengan 34 universiras negeri se Indonesia.Paguyuban karya salemba empat Undana sendiri memilik salah satu devisi yaitu Human Deducatiun (HD) yang mana salah satu programnya adalah mengangkat suatu peristiwa yang berhubungan dengan masyarakat.

Sebagai bentuk implementasi dari kegiatan pengabdian pada masyarakat adalah aksi kemanusiaan yang dilakukan saat ini yakni pembagian masker,sebagai bentuk kepedulian mereka dalam menghdapi isu wabah Covid-19 yang sedang dihadapi oleh kita semua saat ini.Paguyuban karya salemba empat Undana menargetkan pembagian masker kali ini kepada para pedagang yang berada di Pasar Oesapa Kota Kupang,sebagai sasaran dalam aksi pembagian masker ini, yang dilakukan pada Sabtu,18 April 2020.

Baca Juga :  Diiring Ribuan Masa Dan Parpol Pengusung, Gusril Pausi Mendaftar Ke KPU

Sumber dana dalam aksi kemanusiaan ini berasal dari sumbangan para alumni dan kontribusi dari anggota aktif penerima beasiswa saat ini.Dari hasil kontribusi ini mendapatkan 250 buah masker yang disediakan untuk dibagikan kepada pedagang yang berada di tempat tersebut.

Kegiatan ini disambut baik oleh para pedagang, hal ini dibuktikan dengan begitu banyak para pedagang yang menyampaikan rasa terima Kasih dan bagi mereke aksi seperti ini sangat membantu dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. Menurut Salah Seorang Pedagang Sayur, Harpan Mereka agar instansi/organisasi Lain juga bisa melaksanakn aksi yang serupa karena masih ditemukan banyak para pedagang dan pengunjung yang masih belum mendapatkan Masker.

Rudi Sanadji,Ketua PKSE Undana menuturkan bahwa,kegiatan ini dilalakukan atas dasar kepedulian Paguyuban Karya Salemba Empat Undana terhadap Pandemi Covid-19 yang terus meluas di indonesia Khususnya di wilayah NTT, hal ini juga sebagai rujukan kami dalam membantu dan mendukung pemerintah dalam hal memutus Rantai penyebaran Covid-19 di NTT Tercinta.

Baca Juga :  DAPATKAN BIOGLAS+ UNTUK KESEHATAN

Rudi juga berharap agar dengan aksi ini dapat mendorong organisasi/instansi lain berkontribusi dalam memutuskan mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Harapan kami,semoga aksi kami ini dapat menjadi motivasi bagi organisasi/instansi lain agar bersatu dan bergotongroyong demi memutuskan mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.Selain itu,kami berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan dengan terus menggunakan masker saat berada di luar rumah sambil mengikuti segala anjuran pemerintah terkait langkah-langkah penaganan dalam menghadapai situasi saat ini”,pungkas Rudi,Ketua PKSE Undana.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *