Tue. Sep 29th, 2020

Bagi Masker Gratis Liga Mahasiswa NasDem Minta Pemerintah Perhatikan Area Pasar

2 min read

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM
Liga Mahasiswa NasDem Komite Wilayah Provinsi NTT melakukan aksi sosial dan kemanusiaan dengan membagikan masker kain gratis kepada masyarakat kota kupang(Selasa, 21/04/2020).

Kegiatan yang dilakukan pada Hari Kartini ini, dibagikan ke sejumlah titik dari pasar oesapa dan lampu merah Oesapa serta lampu merah el tari kupang.

Ketua Liga Mahasiswa Nasdem Komite Wilayah NTT, Saat dikonfirmasi via WA (22/04/2020).

Dalam rangka memperingati hari kartini dan menjalankan penanganan covid 19, kami komite wilayah membagikan 300 masker kain secara gratis. DPW Partai Nasdem juga turut membagikan Hand Sanitizer dalam Penanganan Covid 19. Konsep liga mahasiswa dalam aksi sosial ini, ada dua hal yang menjadi fokus yaitu Preventif dan Promotif. Karena setiap individu dalam masyarakatlah yang menjadi garda terdepa, karena ketika masyarakat tidak mampu menjaga kesehatannya, para tenaga medislah garda terkahir atau harapan ketika masyarakat tersebut tertular penyakit covid 19. Apalagi kasus positif ditemukan di kota kupang, sehingga masyarakat perlu waspada supaya menghindari penularan transmisi lokal.

Baca Juga :  Ketua Fraksi Partai Demokrat: Pemerintah Harus Prioritaskan Anggaran Untuk Keselamatan Rakyat

” usaha preventif dengan membagikan masker pada pedagang di pasar dirasa tepat melihat aktivitas yang masih dijalankan oleh para pedagang yang mencari rezeki ditengah pandemi ini. Kita dukung usaha baik mereka dengan cara melindungi mereka lalu mengedukasi mereka tentang penggunaan masker yang tepat dan bagaimna mengatasi covid 19 ini,” Ujarnya.

Baca Juga :  KETUM DPP DEMOKRAT AHY PUJI WALIKOTA KUPANG JERIKO VIA PERTEMUAN VIRTUAL

Lebih lanjut, Yoan niron mengungkapkan kepada media bahwa
” Kami menginginkan perhatian serius dari pemerintah baik provinsi maupun kota / kabupaten supaya memperhatikan tingkat kenyamanan area pasar saat pandemi covid 19 ini, ada banyak hal musti pemerintah sediakan mulia dari tempat mencuci tangan secara masal bagi pengunjung dan pedagang dan terutama harus terus ada pemantauan dan edukasi supaya para pedagang tetap sehat karena tanpa suplai dari mereka, kebutuhan pokok makanan masyarakat tidak bisa terpenuhi sehingga ini bisa mendapat perhatian serius oleh pemerintah dan segenap lembaga terkait bahkan relawan sekalipun, mari kita terus bergotong royong untuk mengatasi covid 19 ini, “Ujarnya.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor:Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *