Fri. Sep 25th, 2020

Bersama GMNI Cab.Kupang Kodim 1604/Kupang Gelar Bakti Kemanusiaan Di Kampung Pemulung

2 min read

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM
Di tengah pandemi Covid-19 Kodim 1604/Kupang bersama GMNI Cab. Kupang membagikan paket sembako dan alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada 30 KK warga pemulung yang terdampak Covid-19 bertempat di kompleks warga pemulung, Kel. Pasir Panjang, Kec. Kota Lama, Kota Kupang, Jum’at (24-04-2020).

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Biro Pengabdian pada masyarakat GMNI Cab. Kupang Heronimus Emanuel bahwa kita patut bersyukur sekaligus memberikan apresiasi kepada Kodim 1604/Kupang yang telah bekerjasama dengan organisasi GMNI Cab. Kupang untuk membantu memberikan bantuan berupa sembako dan masker kepada saudara-saudara kita yg membutuhkan akibat dampak dari pandemi Covid-19.

“Kami selaku organisasi GMNI Cab.Kupang berharap kepada pemerintah kota bisa turut serta untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada saudara kita yang kurang mampu di seluruh kota kupang dengan turun langsung ke lokasi agar tepat sasaran.”

Perlu kami sampaikan disini bahwa bapak, ibu dan adik-adik semua agar untuk sementara mengikuti himbauan dari pemerintah bahwa untuk menghindari serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 salah satunya dengan berdiam diri dirumah,gunakan masker dan sering cuci tangan kalau keluar rumahvdan hindari tempat keramaian,” tutur Heronimus Emanuel.

Baca Juga :  DANDIM 1604-KUPANG KOL.ARH.I MADE KUSUMA D.G. MENYAPA MASYARAKAT SUKU HELONG

Heronimus menambahkan jangan panik atas adanya covid-19, tetap semangat dan selalu berdoa semoga wabah Covid-19 cepat berlalu.

Pasi Intel Kodim 1604/Kupang Mayor Inf Mohammad Haryono menyampaikan dengan adanya pandemi Covid-19, Kodim 1604/Kupang berkerjasama dengan pihak terkait sedang membantu masyarakat yang kurang mampu dengan menyalurkan paket sembako berjumlah 700 yang disalurkan di beberapa wilayah Kodim 1604/Kupang, khususnya bagi warga yang kurang mampu terdampak Covid-19.

Kami dari TNI-Polri menghimbau kepada masyarakat khususnya warga pemulung di tempat ini agar selalu mengikuti himbauan dari pemerintah, untuk tetap berdiam dirumah, keluar rumah seperlunya saja serta selalu gunakan masker dan sering cuci tangan.

“Selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar dengan cara mandi atau mencuci tangan setelah selesai bekerja dikarenakan bahan atau bekas kemasan makanan dan minuman yang bapak ibu kumpulkan setiap hari rawan bakteri dan virus,” ujar Pasi Intel.

Baca Juga :  MENJAGA MARWAH HAKIM DI KUPANG

“Saya selaku kordinator komunitas Aku Ada di warga pemulung ini mewakili teman-teman dengan mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Kodim 1604/Kupang bersama GMNI Cab. Kupang yang telah membantu kami warga pemulung yang tidak mampu,” Sambut Bapak Imanuel Tabun Koordinator Komunitas Aku Ada.

Kami tidak bisa membalas segala kebaikan yang telah diberikan kepada kami, namun kami memohon seraya berdoa kepada yang maha kuasa supaya tuhan yang membalas serta dapat melipat gandakan semua kebaikan yang bapak-ibu berikan kepada kami hari ini,” tambah Bapak Imanuel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Intel Kodim 1604/Kupang Mayor Inf Mohammad Haryono, Kepala Biro pengabdian Masyarakat GMNI Cab. Kupang Heronimus Emanuel beserta anggota, Koordinator Komunitas Aku Ada Bapak Imanuel Tabun, Babinsa dan Babinkantibmas Kel. Pasir Panjang serta warga pemulung penerima sembako berjumlah 30 orang.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor:Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *