Sun. Sep 27th, 2020

Lanjutkan Program TNI Peduli Inflasi,Babinsa Kodim 1604/Kupang Menabur Pupuk Di Lahan Demplot

1 min read

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM
Jumad, (24-04-2020), Danramil 1604-01/Kupang Mayor Inf Harjito, S.Pd bersama para Babinsa jajaran Kodim 1604/Kupang menabur pupuk kompos di lahan demplot Kodim 1604/Kupang dalam rangka program “TNI Peduli Inflasi” bertempat di di Desa Noelbaki RT 015 RW 007 Kec. Kupang Tengah Kab. Kupang.

Danramil 1604-01/Kupang Mayor Inf Harjito, S.Pd menyampaikan pemupukan ini merupakan tahap pertama. Yang mana manfaat dari pupuk kompos sendiri adalah meningkatkan kesuburan tanah, memperbaiki struktur dan karakteristik tanah, meningkatkan kapasitas serap air tanah, meningkatkan aktivitas mikroba tanah dan masih banyak manfaat dari pupuk kompos.

Baca Juga :  Dandim 1604/Kupang Bentuk Tim Khusus Percepatan Penanggulangan Covid-19

“Pupuk kompos ini kita buat sendiri yang sudah bekerja sama dengan Bapak Gestianus Sino, yang terdiri dari tanah merah, kotoran kambing, kotoran sapi, arang dan sekam padi,” ujar Danramil.

Kita memilih pupuk kompos dikarenakan program “TNI Peduli Inflasi” lebih mengedepankan bahan-bahan organik daripada non-organik, selain itu bahan-bahan untuk pembuatan pupuk kompos mudah kita jumpai di sekitar kita.

Baca Juga :  Alumni JMK3:"Pemprov NTT Harus Maksimalkan Pencegahan Ke Akar Rumput"

kegiatan ini sengaja kita lakukan, agar petani merasa termotivasi untuk terus meningkatkan produktivitas tanaman, guna terus tingkatkan produktivitas tanaman dengan menggunakan bahan organik,” kata Danramil.

“Dalam merawat kebun nanti diperlukan pengetahuan tani. Jadi bukan asal tanam dan pupuk saja.Namun harus memperhatikan dosis dan aturan sesuai dengan fase tanaman,” ungkap Danramil.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor:Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *