Fri. Sep 25th, 2020

Layanan Transportasi Kembali Di Buka Hari Ini,Kadis Perhubungan NTT:”Kita Akan Lakukan Pembatasan Ketat Untuk Calon Penumpang”

1 min read

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan untuk membuka kembali seluruh layanan moda transportasi komersial untuk angkutan penumpang,baik darat,laut,maupun udara akan beroperasi kembali hari ini,7 Mei 2020. Layanan moda transportasi umum ini sebelumnya sempat ditutup di wilayah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan zona merah menyusul ditetapkannya aturan larangan mudik.

Hal itu diperjelas lagi dalam Surat Edaran Kementrian Perhubungan Nomor: SE 31 Tahun 2020 dan Surat Edaran Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Nomor :4 tahun 2020.

Baca Juga :  Meningkatkan Kearifan Lokal,Danrem 161/Wira Sakti : "Kontribusi Tentara Untuk Memajukan NTT"

“Dimungkinkan transportasi akan dibuka besok,namun untuk kepentingan khusus. Tidak untuk mudik. Pemerintah tetap melarang mudik,” jelas Budi Karya dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR, Rabu, 6 Mei 2020,yang dilansir dari TEMPO.CO.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka,punmeresponnya. “Sehubungan dengan apa yang dikatakan Menteri Perhubungan kita.Larangan mudik tetap berlaku,izin transportasi hanya diberikan kepada calon penumpang dengan pembatasan yang ketat,” jelas Kadishub NTT Isyak Nuka.

Baca Juga :  Sambut HUT Kodam IX/Udayana,Kodim 1604/Kupang Gelar Bakti Kemanusiaan Donor Darah

Calon penumpang harus melengkapi data diri dengan salah satunya yaitu surat keterangan bebas Covid-19,”Mereka harus melengkapi diri dengan surat keterangan bebas Covid-19, surat tugas dari pejabat eselon 2 bagi ASN, surat keterangan di atas meterai mengetahui Lurah/Kades untuk non PNS,dan persyaratan lainnya,” pungkas Kadishub Nuka.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Jering Buleleng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *