Tue. Sep 29th, 2020

Virus Corona:WKRI NTT Siap Salurkan Bantuan Dari Melki Laka Lena,Wakil Ketua Komisi IX DPR RI,Ke Masyarakat Desa

2 min read

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI,Melki Laka Lena,memberikan bantuan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wanita Katolik Republik Indionesia ( WKRI) Provinsi NTT yang diserahkan langsung oleh Ferdinandus Naga.Bantuan itu merupakan wujud kepedulian politisi golkar Senayan itu terhadap masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah NTT.

“Kami serahkan bantuan ini ke rumahnya Mama Ursula selaku ketua DPD WKRI Provinsi NTT di Walikota yang juga kebetulan dekat dengan Poskonya Abang Melki, nanti baru di teruskan di Sekretariat WKRI NTT.Bantuan ini atas pengajuan dari ketua WKRI NTT ke wakil ketua komisi IX Abang Melki laka Lena sehingga ditindak lanjuti,” jelas Ferdinandus Naga yang mewakili Melki Laka Lena saat menyerahkan bantuan ini kepada WKRI NTT,(Rabu,6/5/2020).

Ferdi menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan oleh Melki itu berupa makanan tambahan yang diperuntukkan bagi balita dan ibu hamil.”Intinya nanti sepenuhnya teman-teman WKRI yang mengatur untuk bantuan ini disalurkan ke Posyandu-Posyandu atau ke mana begitu saya mewakili Abang Melki untuk serahkan bantuan ini ke WKRI NTT yang di terima langsung oleh Mama Ursula,” tambah mantan Ketua IPELMEN Kupang ini.

Baca Juga :  Wujudkan Swasembada Pangan,Babinsa Kodim 1604/Kupang Bercocok Tanam Dalam Rangka TNI Peduli Inflasi

Sementara itu,Ketua DPD WKRI Provinsi NTT Ursula Dando Lio berterima kasih kepada Melki Laka Lena atas bantuannya dan akan mendistrubusikan bantuan ini agar tepat sasaran terutama kepada penderita stunting.

“Kami berterima kasih kepada ade Melki Laka Lena,Wakil Ketua Komisi IX DPR RI atas kepercayaannya kepada kami Wanita Katolik untuk menyalurkan bantuan berupa makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil.Bantuan ini akan kami distribusikan ke posyandu binaan WKRI di Kabupaten Kupang.Kami akan menyesuaikan dengan kebutuhan mereka terutama pada penderita stunting,” jelasnya.

“Karena baru kali ini kami dapat bantuan berupa makanan tambahan untuk ibu hamil dan anak balita maka kami akan rincikan data agar tepat sasaran untuk yang membutuhkan,” sambung Ursula yang juga Kabid Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Provinsi NTT.

Ketua DPD WKRI NTT juga sedang berkoordinasi dengan salah satu paroki di Kecamatan Amarasi Barat,Kabupaten Kupang, untuk penyaluran bantuan tersebut.Karena, menurut dia, daerah-daerah seperti di Kota Kupang sudah banyak mendapatkan bantuan.

Baca Juga :  Cegah Covid-19,Lawe: Pemkab Harus Antisipasi Arus Masuk Orang Ke Lembata

“Kami sudah bergerak dari awal dalam membantu yang terdampak pandemic COVID-19 ini dan sampai hari ini kami melihat sudah banyak sekali orang yang mulai bergerak untuk memberikan bantuan bantuan dengan sasaran yang hampir sama yaitu di daerah-daerah di kota Kupang.Kali ini kami merencanakan bantuan kali ini akan disalurkan di Kabupaten Kupang pada satu paroki terpencil di Amarasi barat. Kami sedang koordinasi dengan Pastor Paroki di sana,” tambahnya lagi.

Ia berharap,ke depan terus adanya kerja dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa-desa terpencil. “Kami juga berharap kedepan terus ada kerja sama dalam rangka membantu sesama terutama untuk meningkatakan kesejahteraan masyarakat. Wanita Katolik sudah ada di semua kabupaten kota di NTT jika ada lagi bantuan diperuntukan kabupaten dan Kota maka WKRI siap membantu untuk menyalurkannya, ” pungkas Mama Ursula

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Jering Buleleng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *