Tue. Sep 29th, 2020

Ketua Permala Kupang Harapkan Manajemen BLT Dan BST Di Desa Na’as Lebih Transparansi

2 min read

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM
Di tengah Pandemik covid 19, ada beberapa kebijakan dari pemerintah hadir guna untuk menjawab kebutuhan masyarakat pada umumnya.Tentu salah satunya adalah BLT dan BST.

Masyarakat mengharapkan adanya transparasi dalam pendataan,namun hal tersebut tidak dijalankan secara efektive dan efesien.

Berdasarkan hasil laporan salah satu masyarakat yang tidak ingin diketahui identitasnya atau berinisial EK melalui via facebook pada Minggu (24/05/2020) mengatakan kepada Remigius Leki bahwa di Desa Na’as Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka telah terjadi ketidakterbukaan pendataan BLT dan BST antara aparatur desa dan masyarakat.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 1604-07/Alak Bahas Percepatan Penyusunan RDKK Guna Tingkatkan Swasembada Pangan

Setelah mengetahui hal tersebut Remigius Leki selaku salah satu mediator masyarakat menghimbau kepada aparatur desa agar segera melakukan keterbukaan dalam pendataan.

“Saya meminta Kepada Penjabat Desa Na’as Kec. Malaka Barat Kab. Malaka dan aparatur Desa segera menempelkan nama nama yang sudah ditetapkan dalam musyawarah khusus yang menerima BLT Dana Desa sehingga tidak terkesan kegelapan” ungkap Remigius Leki selaku Ketua Umum PERMALA Kupang.

Remigius Leki juga menegaskan bahwa nama-nama yg sudah menerima BST dari Kemensos untuk segera menempelkan di Papan Informasi Kantor Desa,
Sehingga seluruh Masyarakat Desa Na’as bisa melihat dan tahu siapa-siapa yang menerima bantuan tersebut.

Baca Juga :  Gandeng Para Tokoh Ekonomi NTB,PMII Mataram,Dukung Kemajuan UMKM NTB

“Saya harap pihak desa segera melakukan keterbukan atas apa yang menjadi keresahan masyarakat, apabila ini tidak diindahkan maka kami sebagai mediator rakyat akan terus bersikap tegas atas tindakan yang tidak berpihak ke masyarakat kecil” lagi-lagi tegas Remigius.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Jering Buleleng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *