Sun. Sep 27th, 2020

Meningkatkan Kearifan Lokal,Danrem 161/Wira Sakti : “Kontribusi Tentara Untuk Memajukan NTT”

2 min read

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM
Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman bersama bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ibu Dian Syaiful Rahman S.E dan Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P bersama Ketua Persit KCK Cabang XV Dim 1604/Kupang Ibu Komang Ayu Aryanti, S.E bersama keluarga panen madu alami dari Pulau Semau hari minggu 24/05/2020 sore,warga padati lokasi penangkaran madu alami yang berada di Desa Uiboa Kecamatan Semau Selatan Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman bersama bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ibu Syaiful Rahman Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P bersama Ketua Persit KCK Cabang XV Dim 1604/Kupang Ibu Komang Ayu Aryanti, S.E bersama keluarga, serta jajaran Koramil 1604-10/Batakte Pjs. Danramil Batakte Pelda Alex Latumeten dan Babinsa, Camat Semau Selatan, Kepala Desa Uiboa, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Uiboa berjumlah 30 orang.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: YANG LAIN BAGI SEMBAKO, BU GURU ADELINA BAGI MATERI UNTUK SISWANYA

Sambutan Kepala Desa Uiboa Yos Pan Bela menyampaikan selamat datang dan selamat berkunjung Bapak Danrem 161/Wira Sakti dan Dandim 1604/Kupang beserta keluarga yang telah berkunjung ke Desa Uiboa. Kami sangat bangga dengan hasil karya warga Desa Uiboa akan memanen secara simbolis budidaya madu.

“Letak geografis Uiboa berbatasan dengan 6 desa di Kecamatan Semau Selatan namun perlu diketahui bahwa tidak mengurangi rasa hormat kami, namun Desa Uiboa memiliki madu unggulan. Untuk itu kami telah menyiapkan tempat Dandim untuk berkenan merasakan madu yang telah siap untuk dipanen,” ujar Kepdes Uiboa.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman kedatangan kami ditengah-tengah bapak mamak sekalian karena kita semua menyenangi warga Semau khususnya Desa Uiboa dan itu wujud kecintaan dan peduli saya kepada Warga Semau.

“Tentara hadir disini karena ada masyarakat dan menjaga masyarakat oleh karena itu kami harus berkontribusi kepada masyarakat dan memajukan NTT khususnya di pulau semau,” ujar Danrem.

Baca Juga :  Dandim 1604/Kupang Pimpin Peresmian Perubahan Nomor Urut Koramil Jajaran Kodim 1604

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P menyampaikan apresiasi atas kegiatan seperti ini, sebab merupakan jenis usaha kreatif yang sangat luar biasa, dan perlu dikembangkan secara baik. Penangkaran madu adalah usaha yang sederhana namun menghasilkan madu yang melimpah, sehingga dapat menumbuhkan nilai ekonomis bagi masyarakat disekitarnya.

“Dandim 1604/Kupang turut menyampaikan harapannya dan mengajak masyarakat Semau Selatan untuk mengembangkan usaha semacam ini, sekaligus menjadikan Semau Selatan sebagai daerah penghasil madu unggulan. Semoga penangkaran madu alami dapat menginspirasi semua warga, khususnya masyarakat Semau Selatan. Hal seperti ini bisa dikembangkan lagi dan diperluas, sehingga bisa menjadi hasil yang baik dan ke depan produk madu alami menjadi ikon dan oleh-oleh khas Pulau Semau khususnya Semau Selatan,” ucapnya.

Pukul 16.15 Wita Danrem 161/Wira Sakti didampingi Dandim 1604/Kpg melaksanakan menanam pohon mangga yang telah disiapkan oleh warga Desa Uiboa.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Jering Buleleng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *