Tue. Sep 29th, 2020

Kawal Penyaluran BLT,Ini Harapan Babinsa 1604-10/Batakte

2 min read

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COMBabinsa Koramil 1604-10/Batakte Serma Suyudi bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Ringgo Dimu Djami melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 desa Oelomin yang bertempat di Aula Kantor Desa Oelomin Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang, Selasa (02/06/2020).

Penyaluran BLT-DD sebesar Rp. 600. 000 secara simbolis dilakukan kepala Desa  Oelomin Bapak Tuce Takesa dihadapan masyarakat penerima yang selanjutnya penyerahan dilakukan oleh bendahara desa dan perangkat Desa Oelomin yang dimulai pada pukul 10.00 Wita sampai dengan selesai.

Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Oelomin tersebut mendapat pengawalan ketat dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku seperti memperhatikan Physical Distancing seperti jaga jarak aman, penggunaan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan serta pengecekan suhu.

Baca Juga :  Minim Kehadiran Anggota,Ulang Tahun HIMAKAB Kupang Ke-17 Di Laksanakan

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serma Suyudi menyampaikan bantuan langsung tunai dana desa BLT-DD bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu akibat dampak dari wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini tidak terlepas juga Desa Oelomin.

“Dengan adanya bantuan ini semoga sangat membantu masyarakat dan berharap kepada warga yang menerima bantuan langsung tunai dana desa BLT-DD dapat mempergunakan sebaik-baiknya,” imbuh Serma Suyudi.

Baca Juga :  Virus Corona:Ratusan Mahasiswa Asal NTT Di NTB Dapatkan Bantuan Dari Gubernur NTB

Hadir dalam acara tersebut Camat Nekamese Bapak Mesak Dethan, S.H, Ka Pospol Nekamese Bripka Cryto P. H Djani, S.H, Kabid Dana Desa Kab. Kupang Ibu Merlien Manafe, S.Sos, Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar Kab. Kupang Bapak Feliks Karnipani, Kepala Desa Oelomin Bapak Tuce Takesan, Babinsa Koramil 1604-10/Batakte Serma Suyudi, Bhabinkamtibmas Nekamese Brigpol Ringo Dimu Djami dan 106 KK yang menerima bantuan.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Jering Buleleng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *