Fri. Sep 25th, 2020

KETUM DPP DEMOKRAT AHY PUJI WALIKOTA KUPANG JERIKO VIA PERTEMUAN VIRTUAL

3 min read

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM – Walikota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT),Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko),patut berbangga karena ia mendapat pujian dari pejabat pusat. Adalah Agus Harimurti Yudhuyono alias AHY, Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang melontarkan pujian itu kepada Walikota Jeriko saat digelar pertemuan virtual.

“Saya senang sekali kembali kita bisa berjumpa dalam pertemuan virtual ini. Memang sebetulnya sudah cukup lama saya rencanakan untuk bisa menyapa secara langsung Pak Jeriko dalam kapasitas sebagai Walikota Kupang, yang kita ikuti dari waktu ke waktu sangat aktif, sangat progresif, dan tentunya sangat produktif dalam memimpin masyarakat di Kota Kupang, tidak hanya dalam pembangunan, tetapi juga pada saat penanganan krisis COVID-19 di wilayahnya,” ucap AHY mengawali pujiannya dalam pertemuan virtual, Selasa (9/6/2020).

Pujian AHY itu bukan tanpa alasan. Karena Jeriko merupakan Ketua DPD Partai Demokrat NTT yang membawahi DPC Partai Demokrat di sleuruh NTT. AHY merasa bangga dan patut mengapresiasi kinerja Jeriko karena selain memimpin masyarakat Kota Kupang yang cukup heterogen itu juga harus memimpin ratusan ribu kader dan simpatisan Partai Demokrat di NTT.

“Pa Jeriko yang juga memimpin Partai Demokrat di NTT yang jumlahnya 22 ketua DPC yang ada di wilayah Nusa Tenggara Timur.Oleh karena itu saya tentu atas nama pribadi, selaku Ketua Umum dan keluarga besar Partai Demokrat mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja dan pengabdian dari Pa Walikota,” ujar AHY dengan nada bangga.

Baca Juga :  Jika Jadi Presiden,Rocky Gerung Berdalih Menggantikan DPR Dengan Para Mahasiswa

Pada kesempatan itu AHY yang putra Presiden RI ke-6 SBY itu menyatakan bahwa pada kesempatan pertemuan virtual ini ia ini memberikan motivasi kepada sang Walikota kesayangan itu agar dalam setiap Langkah pengabdiannya dan ingin mendengarkan langsung penjelasan sang Walikota seputar program kerjanya dan tantangan yang dihadapi selama memimpin Kota Kupang.

“Pada kali ini saya tentunya memotivasi dan juga menyemangati Pak Walikota dalam setiap langkah pengabdiannya sekaligus ingin saya mendengarkan secara langsung apa saja yang telah dilakukan apa tantangannya apa juga yang bisa dijadikan sebagai model menginspirasi kota dan kabupaten lainnya. Kebetulan kita punya cukup banyak kepala daerah yang saat ini sedang menjalankan amanahnya di daerah masing-masing,” papar AHY

AHY selanjutkan menyatakan, “Saya cermati Pak Walikota ini sangat aktif, biasa turun mendengarkan langsung. Saya lihat juga kan sangat sangat aktif juga untuk masuk di berbagai media mainstream gak mati media-media lokal yang juga bisa menceritakan apa yang dilakukan oleh Partai Demokrat dan apa yang dilakukan oleh Walikota dan itu semuanya menurut saya sangat positif.”

Bagaimana tanggapan sang Walikota yang mendapat pujian selangit dari Ketum DPP Partai Demokrat? Jeriko merasa sangat tersanjung dengan pujian sang Ketua Umum DPP Partai Demokrat dalam pertemuan virtual itu.

“Sekali lagi luar biasa saya bisa ketemu langsung dengan Pak Ketum. Ini memang jarang sekali terjadi, ini kebanggaan luar biasa kita bisa bertemu dan berdiskusi dan juga menyampaikan hal-hal yang ada dalam hati dan pikiran kami,” ucap Jeriko.

Baca Juga :  Ketua DPR RI Puan Maharani:"DPR Akan Awasi Dan Evaluasi Bansos Covid-19"

“Pak Ketum, saya sampaikan bahwa untuk saat ini memang dari awal pada saat pertama kali memang Kota Kupang, NTT, khususnya yang terdampak terakhir, maksudnya di Jakarta sudah banyak, di Kota Kupang NTT masih kosong dan terakhir Kota Kupang NTT sudah mulai terdampak dan saat ini sudah ada transmisi lokal. Bagaimana kita siasati supaya masyarakat tidak takut dan masyarakat bisa tenang hadapi pandemi ini,” cerita Jeriko.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko),melaporkan secara Panjang lebar kepada AHY tentang pola dan strategi penangan pencegahan virus corona (COVID-19) di Kota Kupang. Seperti turun langsung ke lapangan dengan mobil pemadam kebakaran menyemprot disinfektan di beberapa titik lokasi. “Ya, lalu kita relokasikan anggaran untuk tiga hal yang pertama siasati atau menata kesiapan RS, dana untuk penataan kesehatan atau juga APD kita harus siap,” jelasnya.

Memang, pertemuan virtual tersebut benar-benar menjadi panggung milik Walikota Kupang Jeriko. Pasalnya, usai mendengarkan pemaparan Jericho, AHY Kembali melontarkan pujian selangit bagi kadernya yang memimpin Kota Kupang tersebut.“Luar biasa. Terima kasih Pak Jeriko,inilah saya berharap semakin banyak kepala daerah terutama kepada daerah seperti dirimu, kita lebih keren lagi pak,” pungkas AHY.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Nyoman Sarjana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *