Tue. Sep 22nd, 2020

Babinsa Koramil 1604-07/Alak Bahas Percepatan Penyusunan RDKK Guna Tingkatkan Swasembada Pangan

2 min read

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM
Bertempat di rumah Bapak Aleksander Manafe, selaku Ketua dari Kelompok Tani Oenunu, Kelurahan Batuplat Kecamatan Alak. Babinsa Koramil 1604-07/Alak, Kodim 1604/Kupang Sertu Fredy Jackson Wake bersama Petugas Penyuluh Pertanian dari Dinas Pertanian Kota Kupang melaksanakan anjangsana sekaligus Komunikasi Sosial (Komsos) dengan beberapa orang Kelompok Tani Oenunu, Selasa (16-06-2020).

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Sertu Fredy Jackson Wake mengatakan bahwa, kegiatan anjangsana dan Komunikasi Sosial dengan para Kelompok Tani Oenunu, Kelurahan Batuplat yang dilakukannya tersebut dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi sehingga tercipta kerjasama yang baik dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus membahas masalah penyusunan RDKK bagi anggota yang baru mau masuk Kelompok Tani Oenunu yang berjumlah 20 orang anggota.

Baca Juga :  Peduli Terdampak Covid-19,Babinsa Koramil 1604-05/Camplong Bagikan Paket Sembako Untuk Warga

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Fredy mengajak para kelompok tani untuk membahas percepatan penyusunan Rencana Definatif Kebutuhan Kelompok (RDKK) yang baru dengan bertambahnya anggota 20 orang agar pada pelaksanaannya nanti berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang meningkat.

”Pertemuan kelompok tani di Kelurahan Batuplat seperti ini merupakan kegiatan dan agenda rutin yang dilakukan dengan tujuan untuk membahas masalah-masalah pertanian kedepannya”, ungkap Sertu Fredy.

”Selain itu, kegiatan seperti ini juga dijadikan sebagai bahan evaluasi tentang permasalahan-permasalahan yang timbul pada musim tanam padi tahun 2019 agar tidak terulang lagi dimusim tanam tahun 2020”, jelasnya.

Baca Juga :  Kodim 1604/Kupang Jaga Kebugaran Dengan Gowes Bersama Guna Jalin Keakraban

Bapak Aleksander Manafe sebagai Ketua Kelompok Tani Oenunu Kelurahan Batuplat mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 1604-07/Alak dan Petugas Penyuluh Pertanian dari Dinas Pertanian Kota Kupang yang telah membantu dan mendampingi petani mulai dari tahap perencanaan, tahap pelaksanaan hingga tahap panen demi tercapainya swasembada pangan di wilayah Kupang khususnya Kelurahan Batuplat Kecamatan Alak.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Nyoman Sarjana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *