Wed. Nov 25th, 2020

Tingkatkan Kemampuan Prajurit,Kodim 1604/Kupang Gelar Latihan Menembak

1 min read

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM
Kodim 1604/Kupang menggelar latihan menembak senjata TW II TA. 2020 bertempat di Lapangan Tembak Lili Camplong, Jl. Timor Raya Km 41 Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, Rabu (17/6/2020).

Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P, disela-sela latihan tersebut mengatakan, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan himbauan pemerintah, Kodim 1604/Kupang tetap melaksanakan latihan menembak dalam rangka mengasah kemampuan menembak prajurit.

“Untuk latihan menembak ini kita dimulai dari tahap perencanaan dan persiapan sampai dengan tahap pelaksanaan dan pengakhiran kegiatan. Dimana diharapkan mampu meningkatkan kemampuan menembak prajurit serta dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” kata Dandim Dhyana Graha.

Baca Juga :  Diskusi Virtual:Bahas Kawin Paksa Di Pulau Sumba Yang Jadi Keresahan Kaum Hawa

Dia menjelaskan, meskipun prajurit kewilayahan, hanya memiliki kemampuan dasar kemiliteran namun tetap harus terpelihara dan di tingkatkan. Selain itu, lanjut Dandim, pembinaan teritorial merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan negara.

Baca Juga :  Menyiapkan Ketahanan Pangan Antisipasi Dampak Covid-19,Dandim 1604/Kupang Kembali Pantau Kesiapan Lahan Demplot

“Prajurit kewilayahan khususnya Babinsa dituntut mempunyai kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya dapat menguasai kemampuan teritorial dan memahami sikap teritorial. Selain itu, juga harus memenuhi kemampuan perorangan salah satunya yang kita laksanakan pada hari ini yaitu latihan menembak senjata,” pungkas Dandim Dhyana Graha.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Nyoman Sarjana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *