Tue. Sep 29th, 2020

Gelar RUA Secara Daring,Maria Galus Perempuan Pertama Jadi Ketua KSMM

3 min read

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM
Dampak pendemi covid-19 menghampiri tiap lembaga dan elemen yang ada.Dampak ini juga dirasakan oleh lembaga Universitas Nusa Cendana Kupang, tak terkecuali Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan(FKIP).

Program Studi Pendidikan Matematika dalam hal ini adalah KSMM (Kelompok Studi Mahasiswa Matematika) melaksanakan RUA (Rapat Umum Anggota) secara daring via zoom, sebagai dampak dari pendemi covid-19.

Dosen Pendidikan Matemetika FKIP-Undana,Patrisius Afrisno Udil,M.Pd dalam kesempatannya mengatakan bahwa terlakasananya kegiatan RUA ini merupakan eksistensi dari KSMM,selaiu itu dia juga berharap agar pola pikir, cara berpikir, budaya akademik, itu juga ada regenerasi.

“Forum RUA yang diselenggarakan oleh teman-teman KSMM mewujudkan wajah KSMM sebagai organisasi yang eksistensinya memang nyata,baik itu dalam kehidupan berorganisasi mahasiswa maupun dalam upaya memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan, harapan kita bersama agar bukan hanya kader dan BP yang berganti tetapi juga pola pikir,cara berpikir dan budaya akademik itu juga harus ada regenerasi”,tutur Patrisius Afrisno Udil,M.Pd,Rabu,(15/04/2020).

Ketua KSMM terdemisioner Yohanis P.T. Kamuri menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan RUA KSMM secara daring via zoom yang dilangsungkan pada hari ini,Hanis mengutarakan bahwa ini merupakan momen eksistensi kita dalam menunjukkan kita sebagai mahasiswa yang kreatif dan inovatif.

Baca Juga :  PDIP Usung Petahana, Gusril Pausi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Kaur

“Pertama saya apresiasi untuk Timker yang sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk kepentingan RUA secara daring, walaupun kita di hadapi dgn kondisi seperti ini (pandemi covid’19), itu sangat luar biasa. Serta pihak undangan ( Bapa/Ibu Dosen yg sudah mendukung dan ikut berpartisipasi dalam RUA secara daring kali ini. Saya rasa lewat moment ini kita tunjukan eksistensi kita yang menunjukkan kita sebagai mahasiswa yg kreatif dan inovatif,dan punya loyalitas tinggi untuk kesuksesan RUA”,ungkap Hanis.

Lebih lanjut Hanis mengingatkan tentang kekeluargaan dan loyalitas yang ada dalam wadah KSMM agar selalu dipertahankan.

“Semoga dengan pelaksanaan RUA kali ini bisa menjadi momen pembelajaran untuk adik adik BP (Badan Pengurus) berikutnya dan mengambil nilai positifnya.Ini bukti kebersamaan dan loyalitas dalam KSMM dengan dasar kekeluargaan untuk menyukseskan kegiatan RUA guna melahirkan pemimpin yang berkualitas dengan yang loyalitas tinggi dan bertanggung jawab”.Tandasnya lagi.

Baca Juga :  KETUM DPP DEMOKRAT AHY PUJI WALIKOTA KUPANG JERIKO VIA PERTEMUAN VIRTUAL

Ketua KSMM terpilih/mandataris Maria Stela.Y. Galus mengucapkan terimakasih kepada forum RUA atas terpilih dirinya sebagai mandataris terpilih.Dan ini merupakan suatu tanggung jawab yang besar baginya.

“Terima kasih untuk forum RUA yang mempercayakan saya sebagai mandataris/foermatur/ketua umum KSMM periode 2020/2021,ini adalah tanggung jawab yang besar,oleh karena itu saya sangat mengharapkan kerja sama dari kita semua, bergandeng tangan membangun KSMM yang lebih baik dan mohon maaf saya sampaikan,biarlah semua dinamika yang terjadi selama RUA berlangsung kita jadikan sebagai pembelajaran untuk kita kedepannya”,Pungkas Maria Galus.

Walaupun RUA menggunakan Daring,ratusan anggota KSMM tetap semangat partisipasi mengikuti RUA.Selain mahasiswa,RUA kali ini juga dihadiri pula Ketua Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Undana Kupang, Dra.Juliana M H Nenohai,M.Pd,dan beberapa dosen Pembina KSMM antara lain Dr.Damianus D. Samo dan Patrisius Afrisno Udil,M.Pd.

Maria Galus merupakan ketua KSMM perempuan pertama dalam sejarah sejak terbentuknya KSMM (Kelompok Studi Mahasiswa Matematika) hingga pada kali ini.

Jarrakposkupang.com/Iwand Edo
Editor:Mario Langun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *