Tue. Sep 29th, 2020

Milenial Kreatif,Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat Puji Meju Art Bajawa

2 min read

BAJAWA-JARRAPOSKUPANG
Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem,Julie Sutrisno Laiskodat,memuji kreatifitas pemuda Kabupaten Ngada yang menghimpun diri dalam komunitas Meju Art Bajawa.

Julie yang juga istri Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat itu merasa bangga karena komunitas Meju Art Bajawa menjadi wadah bagi warga Ibu Kota Kabupaten Ngada itu untuk menyalurkan bakat seni dengan cara yang baik dan tepat yaitu melukis dinding stadion Lebijaga.

“Saya paling jengkel di daerah tertentu temboknya dicoret tapi kalian sesuatu yang luar biasa melukis budaya yang begitu indah. Ini luar biasa dan menarik perhatian Bunda untuk bertemu kalian karena kalian ini luar biasa,”ucap Julie yang kini menjabat Ketua DPW NasDem Bali itu.

Julie menyatakan dirinya siap memfasilitasi dan membantu komunitas ini baik dari segi meningkatkan kemampuan atau skil serta bantuan sarana pendukung.”Dengan adanya ini nanti kita lebih poles lagi.Kira-kira dari teman-teman kita ada apa yang kurang misalnya ilmu,kamu bisa kita kirim ke Jawa untuk Latihan,atau mungkin fasilitas nanti dari provinsi atau kabupaten atau Kementerian yang terpenting untuk tujuan yang tadi kamu bilang membangun daerah kalian dengan budaya,”janjinya.

Baca Juga :  IMANSAL-Kupang Gandeng Komunitas Tagana Peduli Sampah Brantas Sampah Kota Kupang

Ia memotivasi komunitas ini tidak minder dari komunitas lain di daerah lain dalam hal penguasaan teknologi.Maka itu,komunitas ini bisa bersaing bahkan mengungguli komunitas lain di daerah dari segi budayanya.”Kita secara teknologi mungkin belum bisa bersaing dengan orang,tapi tidak ada orang di dunia ini yang bisa bersaing dengan Nusa Tenggara Timur untuk budayanya,”tandas Julie membakar semangat komunitas Meju Art Bajawa saat ditemuinya Di Stadion Lebijaga,(Kamis,23/7/2020).

Ia pun mengingatkan komunitas Meju Art Bajawa dan masyarakat NTT secara keseluruhan untuk menggunakan medsos untuk hal-hal yang postif serta menghindari berita hoax yang sering berseliurang di medsos.

“Saya minta untuk kita semua untuk jangan mudah terprovokasi dengan medsos zaman sekarang dengan adanya hoax dan sebagainya maka kita harus tetap mempertahankan Empat Pilar Kebangsaan kita,” ajaknya

Baca Juga :  Menjawab Keresahan Civitas GMKI Dalam Polemik KAMI, Ketum GMKI Keluarkan Pernyataan Sikap

“Bunda berharap kalian menjadi pencetus binaan dari bunda untuk milenial yang bisa mengangkat budaya kita dengan talenta kita,” sambung Julie dengan gaya khasnya.

Sementara itu, Ketua Meju Art Bajawa,Djo Ewaldus,menuturkan bahwa Meju Art beranggotakan orang dari berbagai profesi yang mempunyai tujuan mempercantik Kota Bajawa.”Meju Art intinya kami mempunyai satu tujuan yaitu mempercantik kota Bajawa,” papar Ewaldus.

Meju Art juga memberikan karya mereka kepada Bunda Julie Laiskodat yaitu sebuah lukisan cantik paras Bunda Julie yang diberikan langsung kepada Bunda Julie.

Sebagai apresiasi lukisan ini,Bunda Julie pun memberikan uang sebesar Rp 5 juta untuk Meju Art Bajawa.”Terima kasih sekali harganya pasti tidak terhitung tunainya tetapi lukisan ini saya akan beri Rp 5 juta untuk kalian berkarya terus dan kreatif,”ucap Julie

Selanjutnya Meju Art menyanyikan lagu untuk menghibur rombongan Julie Laiskodat dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Jering Buleleng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *