Sun. Sep 27th, 2020

Selesai Sarapan,Puluhan Santri Salafiyah Hidayatul Qomariyah Dilarikan Kerumah Sakit RSUD Kota Bengkulu

1 min read

puluhan santri yang sedang dalam perawatan

Jarrakposbengkulu.com| Bengkulu, Puluhan santri Salafiyah Hidayatul Qomariah terpaksa dilarikan kerumah sakit RSUD kota Bengkulu untuk mendapatkan perawatan, Jumat 14 Agustus 2020 pukul 11.00 Wib. Adapun penyebab nya diduga keracunan makanan setelah sarapan pagi.

Menurut keterangan korban maul yang berhasil diwawancarai tim media Jarrak pos bengkulu mengatakan”Setelah selesai kebersihan, kami sarapan dan menunya telur sambal pukul 08.00 Wib. Setelah selesai sarapan, kami merasa mual dan ada sebagian santri yang sampai muntah. Kemudian kami dilarikan kerumah sakit.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Masalah Geothermal Wae Sano: AMMARA-Kupang Tolak Dan Siap Gelar Demo Besar-Besaran

Tambah korban ibnu ” Untuk jumlah santri sekitar 300an bang, tapi ga semua mengalami mual dan muntah bang, hanya sebagian aja yang dilarikan kerumah sakit bang. Kalau kami laki-laki hanya mual aja bang, tapi teman-teman perempuan muntah. Kalau perasaan sekarang sudah mendingan bang. “Ujarnya.

Sementara menurut ibu Heliza petugas kesehatan yang berhasil dikonfirmasi tim dilapangan mengatakan,” Jumlah keseluruhan korban adalah 47 orang. Laki-Laki 9 orang dan Perempuan 38 orang. Tadi pukul 11.00 Wib dibawa kesini dan semua sudah ditangani, untuk penyebab nya masih diuji diLab apakah keracunan makanan atau ada penyebab hal lain.” Ujarnya.

Baca Juga :  Guru Honorer Berpeluang Tunjangan Sertifikasi,Ini Jelas Kadisdik Prov NTT

Puluhan santri sudah mendapat perawatan dengan kondisi diinfus dan sedang dalam pemantauan tim medis.

Wartawan: RD

Editor: BN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *