Mon. Sep 21st, 2020

Gempa Melanda Bengkulu, Tidak Berpotensi Tsunami

1 min read

Sumber: BMKG

Jarrakposbengkulu| Bengkulu, 19 Agustus 2020 pukul 05.23 Wib, Bengkulu dilanda gempa bumi. Goyangan terasa sampai muara enim, Sumatera Selatan. Menurut informasi dari BMKG, gempat berkekuatan 6.9 Magnitudo, Kedalam 10 KM, Koordinat 4.50 LS, 100.91 BT, Lokasi Gempa BaratDaya 169 KM-Bengkulu dan tidak berpotensi TSUNAMI.

Terpantau masyarakat sekitaran Unib Belakang, Jl. WR. Suprataman Kel. Beringin Raya, Kec. Muara Bangkahulu keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri. Menurut seorang masyarakat yang kita wawancarai, Jadi Siahaan mengatakan”Goyangan nya sangat kencang sekali bang, sampai terbangun dari tidur. Saya kira mimpi, ternyata memang gempa. Lalu saya lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri. 9 tahun saya di Bengkulu, baru ini goyang gempa paling kuat saya rasa. Teman saya mengabari gempa juga terasa sampai lais”Ujarnya.

Baca Juga :  PMKRI Mengecam Pernyataan Viktor Laiskodat

Gempa Susulan Getaran Lebih Kuat

Sumber:BMKG

Gempa susulan terjadi pukul 05.29 Wib, beda 6 menit dari gempa pertama dan pusat gempa nya semakin dekat ke Bengkulu. Menurut informasi BMKG, Gempa susulan ini berkekuatan 6.8 Magnitudo, Kedalaman 11 KM, Koordinat 3.74 LS, 101.56 BT, Lokasi Gempa 78 KM BaratDaya Bengkulu Utara dan tidak Berpotensi TSUNAMI.

Baca Juga :  LBH SIKAP Lembata: Perempuan Harus Diberi Perhatian Khusus dan Perlindungan Hukum

Terpantau dilapangan, masyarakat masih waspada didepan rumah untuk mengantipasi gempa susulan. Kerusakan akibat gempa belum diketahui.

Editor: Benjamin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *