Wed. Sep 30th, 2020

Bencoolen Comunity Club ( BCC) Comunity Fest 2020 Resmi Dibuka

2 min read

Jarrakposbengkulu|Bengkulu, Hari Jumat, Tanggal 21 Agustus 2020 pukul 14.00 Wib, BBC ( Bencoolen Community Clob ) mengadakan bazar makanan dengan team komunitas UMKM yang ada di Bengkulu, yang bertempat Di Atrium Bencoolen mall dengan tetap mematuhi aturan protokoler kesehatan yaitu mencuci tangan sebelum masuk, memakai Masker, dan menjaga kerumunan dengan sistem Social Distancing didalam acara tersebut. Adapun acara pembukaan di hadiri H Dadang Mishal, SH, MM Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Kepala Dinas Disperindag Kota Bengkulu , Camat Ratu samban, Lurah Ratu Samban dan beserta CEO Bencoolen Mall Irwandi Putra, dengan menghadirkan kurang lebih dari 30 community budaya yang ada di Provinsi Bengkulu.

Adapun agenda kegiatan yang dilaksanakan adalah Pembukaan dengan tarian Bengkulu, selanjutnya nya menyanyikan lagu Indonesia raya, kata sambutan serta pembukaan acara secara resmi dengan memukul dool dan pemberian simbolis berupa pin kepada peserta Community yang mengikuti kegiatan, lalu dilanjut lagi dengan tarian tradisional Papua dan terakhir doa penutup.

Baca Juga :  Bupati Kupang Bersama Elemen TNI Dan Kepolisian Beserta Forokopimda Dan Poktan Tanam HMT Lamtoro Teramba
Dadang Mishal Menyematkan Pin Kepada Perwakilan Comunity

Adapun pesan yang disampaikan bapak Irwan Selaku CEO Bencoolen Mall yang berhasil kami wawancarai dari team jarak pos mengatakan “bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sesuai agenda yang kita buat dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan. Kengiatan ini akan terus berlanjut dalam meningkatkan perekonomian yang menurun akibat pandemi covid19, dengan catatan semua aturan harus ditetapkan. Serta berharap kegiatan ini akan berlanjut dan meningkatkan ekonomi UMKM di era pandemi covid19. Harapan juga yang lain dapat bergabung dan berkontribusi dalam kegiatan ini, supaya mendapatkan akses lebih besar lagi tentang apa aja yang menjadi produk- produk yang mereka tawarkan dengan harapan komunitas ini dimanfaatkan untuk tujuan masing-masing.”Pungkas nya sambil tersenyum

Baca Juga :  Asmumu Manuk:"Dampak Covid-19, Muscab HIPMI Lembata Ditunda"

Adapun salah satu undangan tokoh bengkulu yaitu Dadang Mishal yang mengikuti kegiatan menyampaikan pesan yaitu “memperkuat dan melestarikan kebudayaan dalam menumbuhkan semangat kaum anak muda untuk membangun kebudayaan yang modern dan mencintai seni yang menjadikan Inovasi dan motivasi kedepannya yang menyatukan suku budaya serta semua golongan etnis menjadi satu kekuatan persaudaraan yang akan mewujudkan persatuan Indonesia. Di era digital sekarang ini, terkhusus kebudayaan dan pariwisata Provinsi Bengkulu yang dapat di promosikan dan menjadikan destinasi Internasional untuk Bengkulu lebih lagi melestarikan budaya ,dengan menjadikan pariwisata Provinsi Bengkulu menjadi destinasi Internasional” ujarnya sambil tersenyum ramah

Terlihat pengunjung sangat berantusias dalam mengikuti acara yang berlangsung dari tanggal 21 Agustus sampai dengan tanggal 23 Agustus tersebut.

Wartawan: Sanrius

Editor: Benjamin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *