Jarrakposbengkulu| Senin, 23 Agustus 2020, Pukul 21.30 Wib, puluhan santri ponpes Hidayatul Qomariyah Padang Serai Kota Bengkulu Dilarikan ke Rumah Sakit.

Terpantau dilapangan, para medis memberikan pertolongan pertama kepada 50 santri yang mengalami pusing, muntah dan kejang.

Menurut penuturan bapak Darmayanto yang mendampingi para korban mengatakan” Setelah habis isya, salah satu santri mengalami pusing, mual, dan muntah. Setelah itu merembet kesantri lain hingga total ada 50 santri yang dilarikan kerumah sakit. Untuk penyebab nya belum tahu, karena pada saat itu santri juga belum makan.” Ujarnya.

Baca Juga :  Pemprov dan TNI- Polri Bersinergi Tuntaskan Pelaksanaan Vaksinasi

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bengkulu terlihat hadir langsung kerumah sakit meninjau para santri yang mendapatkan perawatan.

Sementara menurut Direktur Rumah Sakit RSUD Kota Bengkulu Lista cerliviera mengatakan” semua santri sudah ditangani medis, untuk penyebab nya masih belum dapat dipastikan.” Pungkasnya

Sebelum nya, beberapa waktu lalu kejadian serupa terjadi terhadap santri ponpes tersebut. Ratusan santri dilarikan kerumah sakit karena keracunan makanan.

Baca Juga :  Pemprov Tambah Usulan Program Pembangunan Strategis Bengkulu

Wartawan: Joshua

Editor: B.Simatupang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here