Fri. Sep 25th, 2020

PDI Perjuangan Usung Rosjonsyah, Kader Kecewa

2 min read

Jarrakposbengkulu| Bengkulu, 2 September 2020 Pukul 14.20 Wib Partai PDI Perjuangan resmi mengusung Rohidin Mersyah berpasangan dengan Rosjosnyah sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam pilkada Provinsi Bengkulu 2020. Pengumuman itu dibacakan langsung oleh Puan Maharani melalui virtual yang disaksikan langsung oleh rohidin dan rosjonsyah di kantor DPD PDI Perjuangan.

Menanggapi hasil rekom tersebut, Simamora kader militan DPC Kabupaten Kaur mengatakan “bingung dan sangat kecewa dengan keputusan DPP PDI Perjuangan. Karena bukan rahasia umum, Rosjonsyah telah gagal dalam membesarkan DPC Lebong, dimana pada saat pemilu 2014-2019 PDI Perjuangan memiliki 4 kursi di DPRD Lebong, sementara periode 2019-2024 hanya tinggal 2 kursi, data nya bisa dicek. Bayangkan seorang bupati lebong, yang kata beliau kader PDI Perjuangan, gagal mengurus DPC Lebong. Saya kira terlalu praktis DPP memutuskan mengusung Rosjonsyah, masih banyak kader yang militan dan berkompeten yang dapat diusung.” Ujarnya

Baca Juga :  Kodim 1604/Kupang Dalam Rangka Pengambilan Basis Badge Angkatan VIII Gelar Kegiatan Persami Saka Wira Kartika.

Sementara itu frank mengutarakan” Saya terkejut dan tak menyangka PDIP melabuhkan pilihannya kepada petahana dan rosjonsyah. Terutama untuk Rosjonsyah, dimana beliau jarang terlibat aktif soal membesarkan partai dan bisa dilihat kegagalan PDI Perjuangan yang telah kehilangan taring nya di kabupaten Lebong pimpinan beliau. Padahal Rosjonsyah adalah Bupati, seharusnya punya power untuk membesarkan DPC lebong tapi malah menurun dari 4 kursi menjadi 2 kursi. Oleh sebab itu berarti bisa dikatakan PDI Perjuangan mengusung kader karbitan, semoga PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu tidak pecah oleh rekom ini. Karena saya heran bagaimana pertimbangan DPP dalam mengeluarkan keputusan tersebut” Ujarnya kepada jarrak pos.

Baca Juga :  Satgas TMMD Kodim 1604/Kupang Berikan Penyuluhan Rekrutmen TNI Di Amarasi

Sementara itu, telah beredar kabar dimasyarakat politisi Senior sekaligus ketua deperda PDI Perjuangan Dadang Mishal yang akan diusung, namun sampai pengumuman selesai dibacakan oleh Puan Maharani, PDI Perjuangan resmi mengusung Rohidin-Rosjonsyah.

 

Wartawan: Dori

Editor: B.Simatupang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *