Fri. Sep 25th, 2020

Sejahterakan Para Nelayan, Pemkot kota Bengkulu Beli Enam Unit Kapal 3gt

1 min read

Jarrakposbengkulu| Bengkulu, Minggu 13 September 2020 Kabar baik bagi nelayan di wilayah Kota Benglulu. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) akan membeli 6 unit kapal 3gt untuk nelayan. Pengadaan kapal ini dengan anggaran Rp 680 juta dan sekarang proses lelang. Hal ini disampaikan Kepala DKP Syafriandi saat diwawancara, Jumat (11/9/2020).

Ditambahkan dengan adanya penambahan kapal tersebut dapat meningkat kualitas maupun perekonomian para Nelayan kota Bengkulu

Baca Juga :  Tari Bonet Dandim 1604/Kupang Beserta Masyarakat Fatukanutu Akhiri Pelaksanaan Binter Terpadu.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan di Kota Bengkulu. Kita akan membeli 6 unit kapal 3gt. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot yang terus memperhatikan kehidupan warganya tanpa terkecuali para nelayan,” ujar Syafriandi.

Syafriandi juga mengatakan kapal ini nantinya akan diberikan kepada kelompok nelayan Teluk Sepang.

“Kapal ini nantinya akan diberikan kepada kelompok nelayan Teluk Sepang. Sebelumnya tahun lalu kita juga memberikan bantuan kapal kepada kelompok nelayan Tapak Paderi – Pondok Besi,” tuturnya.
Selain itu, ia juga berpesan, walaupun bantuan, kapal ini tidak boleh pindah tangan atau diperjual – belikan. “Nelayan yang menjual bantuan pemerintah akan diancam sanksi pidana,” jelas Syafriandi.

Baca Juga :  PDI Perjuangan Usung Rosjonsyah, Kader Kecewa

Wartawan: Sanrius

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *