Tue. Oct 27th, 2020

Gawat, Ladang Ganja Seluas 2 Hektar Berhasil Diungkap Polda Bengkulu

1 min read

Jarrakposbengkulu| Bengkulu, Ladang tanaman ganja seluas 2 hektar berhasil diungkap Petugas Subdit III Ditresnarkoba Polda Bengkulu pada Kamis (17/9/2020) sekira pukul 10.30 WIB

Penemuan Ladang ganja tersebut berada di Desa Lubuk Alai Talang Palembang Kecil, Kecamatan Sindang Beliti Ulu Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Hasil penyelidikan dan olah TKP, ditemukan sebanyak 250 kilogram ganja kering, 1500 Batang Ganja, 1 unit timbangan, 1 pucuk senjata api rakitan laras panjang dan 1 kaleng biji ganja.

Baca Juga :  Terkait Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Sikka, Ini Tanggapan Kordum AMM

Namun sayang, saat petugas berhasil kelokasi ladang ganja, pemilik lahan tidak ditemukan.

Menurut Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno S.Sos M.Si mengatakan, penemuan lahan ganja tersebut berawal informasi masyarakat. Berbekal informasi tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan pada Selasa (15/9/2020), petugas menuju ke lokasi.

“Anggota kemudian menuju lokasi melewati perbukitan dan menemukan pondok yang dicurigai sesuai yang dilaporkan oleh masyarakat. Di lokasi ditemukan ┬átanaman ganja tetapi sudah tidak ada penghuninya. Kemudian setelah dilakukan pencabutan tanaman ganja di ladang dilakukan juga penggeledahan di pondok dan didapatkan ganja kering dan sepucuk senpi rakitan laras panjang,” terang Sudarno.

Baca Juga :  Kadivmin Jabar Tanur Bunga Di Taman Pahlawan Di Hari Dharma Karyadika 2019

Saat ini, petugas masih melakukan pengembangan untuk mengetahui pemilik lahan dan tanaman ganja tersebut.

Wartawan: F.S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *