Tue. Nov 24th, 2020

Satu Tahap Lagi, IAIN Bengkulu Menjadi UIN Fatmawati Soekarno.

2 min read

Bengkulu,  JarrakposBengkulu –   Perjuangan panjang untuk transformasi status kelembagaan Institut Agama Islam Negeri Bengkulu (IAIN) menjadi Universitas Islam Negeri Bengkulu (UIN) bakal berhasil Terwujud.

Hal tersebut dipertegas oleh pernyataan Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Sirajuddin yang mengatakan perubahan status IAIN menjadi UIN sudah mencapai tahap final dan tinggal hanya menunggu persetujuan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

“Saat ini kita terus menunggu dan mengupayakan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) meminta prakarsa tersebut untuk disetujui dan ditandatangani Presiden,”Ujar Prof. Sirajuddin.

Baca Juga :  Semangat Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 75, DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu Laksanakan Upacara dan Lomba

Sementara itu, Dadang Mishal SH.MM selaku penasihat Tim Transformasi Institut Agama Islam Negeri Bengkulu yang berhasil ditemui Jarrak Pos Bengkulu mengatakan “Alhamdulilah ya, progres maju terus. Untuk sampai saat ini, Tim terus bekerja sampai nanti peralihan status IAIN Bengkulu menjadi UIN Fatmawati Soekarno bakal terwujud. Ini menunjukkan keseriusan kita dalam mewujudkan mimpi kita selama ini. Agar sektor pendidikan di Bengkulu bisa lebih maju kedepan dengan adanya peralihan status ini,” Ujarnya

Rektor IAIN, Dadang Mishal, Dan Prof Agus

Ditambahkan Dadang Mishal, Beberapa waktu yang lalu Tim bersama saya dan pak rektor sudah bertemu dengan Prof. Agus Sartono Deputy 2 PMK membahas peralihan status IAIN menjadi UIN. “Ini bukti keseriusan kita untuk spirit memajukan sektor pendidikan di Provinsi Bengkulu agar mampu bersaing dengan Provinsi lainnya, Pak Prof. Agus sangat mendukung dengan niat kita. Saya berharap, dengan perjuangan yang tulus, usaha yang tak kenal lelah, dan dibarengi Doa, pasti berhasil. Termasuk untuk perubahan status IAIN menjadi UIN, kita terus perjuangankan. Target akhir tahun ini terealisasi. Doakan ya supaya berjalan lancar.” Tutupnya. dor/jmg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *