March 7, 2021

DPD GSPI Provinsi Bengkulu dan DPC GSPI Kota Bengkulu Melaksanakan Kegiatan pembagian dan penanaman bibit pohon

2 min read

Bengkulu, Jarrakposbengkulu.com-Generasi sosial peduli Indonesia (GSPI) hadir sebagai wadah sosial dengan selogan berkarya untuk Indonesia maju, terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan sosial untuk terus memberikan yang terbaik bagi negara dan masyarakat.

Sabtu, (20/02/21) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GSPI Provinsi Bengkulu bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bengkulu melaksanakan kegiatan pembagian dan penanaman bibit pohon kepada masyarakat di kecamatan muarabangkahulu Kelurahan kandang Limun. Adapun Bibit pohon yang di bagikan adalah bibit Nangka sebanyak 150 buah dan Sengon 50 buah.
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian (GSPI) Generasi Sosial Peduli Indonesia  untuk membantu masyarakat ditengah situasi pandemi yang merongrong kehidupan perekonomian masyarakat terkhususnya, selain itu juga agar kelestarian lingkungan dapat terjaga.
Ketua DPD GSPI Provinsi Bengkulu, Johnson Manik menyampaikan kegiatan ini sudah rutin kita laksanakan di Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan BPDHSL Ketahun, kita sudah laksanakan program ini mulai tahun 2020 dan kita akan terus melaksanakan kegiatan ini. Penanaman dan pembagian pohon ini kita harapkan mampu membantu perekonomian masyarakat nanti nya setelah mendapatkan hasil, di lain sisi kami terus menggalakan program ini dengan slogan “tanam pohon selamatkan bumi”.Ungkap Jonson manik
Ketua DPC Kota Bengkulu, Supini Nopianti yang akrab dipanggil Pipin¬† berhasil mengkonfirmasi kepada tim jarrak pos Bengkulu lewat ponsel seluler nya menambahkan kegiatan ini bukan hanya sekedar pembagian dan penanaman saja tapi kita harapkan masyarakat juga betul-betul merawat bibit ini, dan kita akan cek setiap periodik bagaimana hasilnya apakah betul-betul dirawat atau tidak. Kita akan lihat kedepannya masyarakat memang bisa berkerjasama dengan baik, bibit nya akan kita tambahkan lagi dan akan kita ajukan yang penting prinsip kita di rawat’;TutupnyaKegiatan ini disambut masyarakat dengan baik, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *