Bengkulu,Jarrakposbengkulu.com   ,Berawal dari rasa cintanya yang begitu besar terhadap Ibu negara pertama Fatmawati sukarno,istri dari Presiden pertama Republik Indonesia Ir.sukarno maka seniman muda Firdaus Alamsyah pemuda kelahiran Bengkulu 11 september 1980 Membuat Miniatur wanita Penjahit Bendera pertama Merah putih .

Sebagai seniman yang memiliki kemampuan juga rasa cinta yang besar terhadap kearifan lokal ,firdaus tidak berhenti untuk terus berkarya menuangkan segala inspirasi yang ada dengan Harapan Sejarah Bangsa akan terus di ingat dari waktu ke waktu.

Seperti halnyaPembuatan miniatur wanita penjahit bendera merah putih yang dilakukan firdaus merupakan ungkapan kebanggaan sebagai putra Bengkulu yang tidak pernah lupa akan sejarah hadirnya Merah Putih di bumi pertiwi ini,Bendera pusaka yang dijahit oleh Ibu Agung Fatmawati  sukarno ,

Baca Juga :  RAJA BELANDA KUNJUNGI INDONESIA, AKAN BERTEMU PRESIDEN JOKOWI

Putri asli Bengkulu kelahiran 5 febuari 1923 adalah Simbol semangat yang luar biasa ,yang konon dikisahkan proses penjahitanya Sangat mengharukan diiringi dengan uraian air mata dan Ibu Agung  dalam keadaan berbadan dua saat beliau menyelesaikan penjahitan Bendera pusaka.

Ibu Agung Fatmawati Sukarno Adalah Sosok Pejuang Wanita yang menjadi Inspirasi dan Kebanggaan bagi keluarga ,kerabat ,sahabat, semua lapisan Masyarakat Bengkulu dan Indonesia tentunya.

Miniatur wanita penjahit Bendera pusaka ini dibuat dari bahan ,kawat,semen dan kain dan dikerjakan oleh firdaus sendiri .

Baca Juga :  Peringati Hari Juang TNI AD ke-74 & HUT NTT ke-61, Kodim 1604/Kupang Selenggarakan Raknamo Fun Run 5 KM 2019

Karya Firdaus Alamsyah ini sudah selayaknya mendapat penghargaan yang juga bisa mendukung sisi ekonomisnya,beliau menyampaikan kepada crew jarrak pos untuk sementara ini baru piagam penghargaan yang beliau dapatkan,Firdaus mengharapkan Kepada pemerintah Tetaplah menjadi Mitra Para seniman Agar hasil karya Para seniman bisa mengangkat ,mengharumkan Nama bangsa,dan yang tidak kalah pentingnya adalah dapat menunjang perekonomian para Seniman.

Seniman Muda asli Bengkulu ini juga berpesan kepada generasi penerus tumbuhkan semangat ,rawat diri dan cintai budaya bangsa ,agar masa depan dapat menjadi harapan bangsa .

Editor. franks

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here