Kepahiang, Jarrakposbengkulu.com- salah satu Motivasi dokter muda asal Kabupaten Kepahiang dr. Revo Astrada, putra pertama dari pasangan Bapak H.Ujang Syarifudin, SE dan Ibu Eva Susanti mengajak dan memotivasi seluruh pemuda Milenial terkhususnya yang ada di Provinsi Bengkulu untuk memajukan bidang agribisnis yang bisa di lakukan pemuda untuk memanfaatkan ilmu diera modern untuk diterapkan pada sistem pertanian di indonesia.

Indonesia merupakan salah satu negara agraris yang besar, hal ini menjadi anugrah tersendiri bagi masyarakat yang ada di indonesia. Petani merupakan tonggak utama untuk NKRI, karena pada dasarnya PETANI merupakan kepanjangan dari penjaga tatanan negara indonesia yang di cetus oleh presiden pertama indonesia yaitu Bpk Ir. Soekarno.

Baca Juga :  Virus Corona:WKRI NTT Siap Salurkan Bantuan Dari Melki Laka Lena,Wakil Ketua Komisi IX DPR RI,Ke Masyarakat Desa

dr. Revo Astrada Menjelaskan Strategi yang bisa di lakukan untuk memajukan bidang agribisnis yang bisa di lakukan pemuda sekarang adalah memanfaatkan ilmu diera modern untuk diterapkan pada sistem pertanian indonesia.
Salah satunya adalah pembinaan langsung kepada sdm petani, sehingga nantinya dapat menjaga kualitas dan kuantitas dari hasil produk pertanian.
Pemuda menjadi pemeran utama untuk dapat mengubah sistem pertanian konvensional ke sistem yang lebih modern. Khususnya di provinsi bengkulu, banyak komoditi pertanian besar yang dapat menjadi unggulan seperti kopi, aren, buah-buahan dan sayuran.

Baca Juga :  Dandim Kupang 1604/Kol.arh.I made Kusuma DG bersilahtuhami dengan Jajarannya Khusunya Ibu Ibu Persit Cabang XV DAN ranting

dr. Revo Astrada melihat peluang dan prospek yang begitu besar untuk provinsi bengkulu apabila hubungan dari hulu hingga kehilir di bina secara baik sehingga nantinya dapat menimbulkan kesejahteraan bagi masyarakat luas yang mayoritas bergerak di bidang pertanian; Uangkap nya.

dr. Revo Astrada juga sebagai Direktur Utama di PT. Suke Indo Buana Agro

Editor : Dori Limbeng

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here