Jarrakposbengkulu.com – Acara pengukuhan Pengurus Perkumpulan Keluarga Tukang Bengkulu resmi dilaksanakan 11 April 2021 Pukul 20.00 Wib di aula GSG Provinsi Bengkulu . Pengukuhan yang dihadiri Gubernur diwakili oleh Karo Ekonomi SDM  Provinsi Bengkulu, DR. Ansori Tawakal, M.Si., Sekretaris Kesbangpol Provinsi Bengkulu, beserta Pengurus dan Anggota Perkumpulan Keluarga Tukang Bengkulu dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu.

Kata sambutan Karo Ekonomi SDM Provinsi Bengkulu DR. Ansori Tawakal, M.Si., yang mewakili Gubernur Bengkulu mengatakan ” Gubernur mengucapkan selamat kepada Pengurus Perkumpulan Keluarga Tukang Bengkulu yang telah hadir di Provinsi Bengkulu. Pemerintah mengapresiasi hadirnya PKTB dibengkulu, dengan adanya Perkumpulan Tukang dapat membantu pembangunan di Provinsi Bengkulu. Karena perlu kita ketahui, tanpa adanya profesi tukang, gedung-gedung perkantoran, gedung-gedung sekolah, atau pembangunan secara fisik tidak bisa terlaksana. Itu menandakan membangun Provinsi Bengkulu membutuhkan profesi Tukang, maka hadirnya PKTB ini bisa menjadi pencipta daya saing yang profesional dibengkulu dan jalan bagi profesi tukang agar bisa bersinergi bagi kalangan masyarakat di Provinsi Bengkulu.” Ujarnya

Baca Juga :  Khairi Yulian S.Sos Raih 4 Besar Sekolah Kader PDIP Se-Indonesia

Sementara itu ketua PKTB provinsi Bengkulu Mahadi menyampaikan ” kedepan dengan adanya PKTB pemerintah di Provinsi Bengkulu maupun instansi lain bisa melirik bahwasanya profesi tukang ada dibengkulu. Adanya PKTB dengan harapan tukang bisa semakin kompak dan semakin solid. Dengan bekerja sama baik instansi pemerintahan, kontraktor, developer, profesi tukang akan sukses bersama. Semoga kedepan dengan adanya PKTB gubernur lebih aktif memperhatikan profesi tukang yang ada dibengkulu” pungkasnya.

Baca Juga :  Wakil Walikota Bengkulu Sampaikan Langsung Evaluasi Pelaksanaan SAKIP

” saat ini pengurus ada berjumlah sekitar 20 orang dari berbagai daerah Provinsi Bengkulu, kedepan kita akan bentuk kordinator tukang di tiap kabupaten. Tujuanya adalah bisa merangkum sumber daya manusia dari berbagai profesi tukang agar bisa sama-sama sejahtera. Contohnya ketika ada suatu proyek yang membutuhkan tukang bor atau profesi tukang lainnya, PKTB siap memfasilitasi. Itulah arti mensejaterahkan, maka PKTB siap bersinergi dikalangan masyarakat” Tutupnya

Acara penutupan yaitu pengukuhan langsung Gubernur yang diwakali Karo SDM Provinsi Bengkulu sekaligus pemberian SK kepada Ketua PKTB. (B.N.S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here