Jarrakposbengkulu.com – Puluhan warga yang berasal dari kabupaten Bengkulu utara, mendatangi gudang leasing mandiri tunas finance untuk mengambil kembali Dump Truck Merk Dutro dengan nopol BD 9481 DH Tahun 2018 yang disita oleh pihak leasing.  Puluhan orang terlihat di gudang leasing yang beralamat di Jalan Gedang, Kelurahan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Rabu (22/4/2021) berhasil mengambil kembali Dump Truck.

Sebelumnya kendaraan jenis Dump truck tersebut di tarik paksa oleh segerombolan preman dari pihak leasing ketika sedang beroperasi melewati jalan Zainal Arifin Kompi. Penarikan paksa mobil tersebut dilakukan oleh pihak leasing dengan alasan bahwa konsumen mempunyai tunggakan angsuran kredit selama 3 bulan.

Namun setelah penarikan konsumen menemui pihak leasing untuk bermediasi tapi pihak leasing menolak menerima pembayaran tunggakan selama 3 bulan, dan meminta konsumen membayar cash, sedangkan berdasarakan perjanjian awal, bahwa mobil tersebut setatusnya kredit.

Baca Juga :  Jalan Ruas Kembang Seri-Betungan-Tais PJN2 Tidak Memenuhi Komitmen

“ setelah mobil saya jenis Dumd truck itu di tarik leashing, selama 3 hari kami mediasi dan bermaksud ingin membayar tunggakan 3 bulan, tapi tidak di terima,bahkan mereka mintak saya membayar lunas.” Saya juga keberatan,karena saya ngambil mobil itu setatusnya kredit,sesuai dengan kontrak awal” Kata Nazarudin warga selubuk Bengkulu utara saat ditemui media ini usai mngeluarkan mobilnya dari gudang mandiri tunas Finance

Nazarudin juga menambahkan, selaku konsumen dirinya juga merasa keberatan,karena selama menjalani proses kredit,,pihak leashing selalu memintak pembayaran  sebesar Rp.1,500.000; per/bulan, dengan alasan untuk membuka blokiran rekening.

“ Saya heran, selama saya menjalani proses kredit mobil itu, pihak leashing  memintak saya agar membayar uang sebesar Rp.1.500.000 ribu per bulan, di luar dari angsuran. Jadi saya merasa keberatan kalau setiap bulan saya di paksa leashing agar membayar dengan alasan untuk membuka blokir” Paparnya

Baca Juga :  Bersama Ketua Persit KCK Cabang Kupang Dandim 1604/Kupang Silaturahmi Ke Koramil 1604-07/Amarasi

Iapun menceritakan, kronologis kendaraan miliknya di ambil paksa oleh pihak leasing  pada 3 hari yang lalu ketika sedang melewati jalan zainal aripin kompi, tiba-tiba mobil di stop oleh puluhan orang berbaju preman yang mengaku dari pihak leashing, lebih herannya lagi hanya jangka waktu 5 menit sopir menelpon kalau  mobil tersebut sudah di bawak kegudang, tanpa ada proses bernegoisasi.

“ saya disuruh bayar cash, setelah bernegoisasi, saya merasa sangat keberatan dan di rugikan dalam kebijakan pihak leasing, akhirnya saya mengajak kawan mengambil kembali kendaraan yang di sita mandiri tunas finance tersebut  di dalam gudang ‘’. jelas sony kepada awak media BR’’(B.N.S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here