Seluma, Jarrakposbengkulu.com- Konflik persengketaan PT Agri Andalas di Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu Tengah sudah di laporkan ke Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Maret 2019 pada waktu ke datangan beliau ke Bengkulu, termasuk keberadaannya HGU PT. Jenggalu Permai kurang lebih 22 Ha, sesuai data dari Bidang perkebunan Provinsi Bengkulu tahun 2018 bahwa PT. Jenggalu Permai tidak ada pengurangan luas lahan HGU. April 2019 Presiden sudah memanggil Gubernur Bengkulu dan Menteri ATR/BPN RI agar segera menyelesaikan konflik Agraria di Bengkulu termasuk dengan PT. Agri Andalas, mendapat Informasi tersebut, Nopember 2019 Bung Jonson Manik sebagai Relawan Jokowi menelusuri perkembangan penyelesaian konflik di KANTAH BPN Kabupaten Seluma berkordinasi langsung dengan Kabid Persengketaan beliau mengatakan KAKANTAH Kabupaten Seluma sudah di panggil Menteri ATR/BPN RI agar menangani dan menyelesaikan konflik segera. 2020 kita terfokus dengan mensosialisasikan RUU OMNIBUS LAW dan Covid 19, agak lengah mengikuti perkembangan Konflik Agraria yang di laporkan langsung dengan Presiden RI bapak H. Ir Joko Widodo.

Baca Juga :  DPD GSPI Provinsi Bengkulu dan DPC GSPI Kota Bengkulu melaksanakan kegiatan pembagian dan penanaman bibit pohon

Ada rumor yang beredar Pejabat Provinsi. Bengkulu becking kuat PT. AA membawa bawa nama Presiden Jokowi, bahwa PT. AA mimbina Relawan Jokowi serta Karyawan banyak kader Relawan Jokowi. Itu Info kebohongan besar ujar Jonson Manik.

Jonson Manik Ketua Relawan Jokowi Bengkulu dan ketua DPD GSPI Bengkulu serta wakil ketua Pejuang Bravo Lima. Menjelaskan bahwa suara Jokowi di Seluma kalah apa lagi di Perkebunan kalah telak tapi kita bukan membahas kalah menang bagaimana bernegara dengan taat aturan dan perundang undangan. DPD GSPI Bengkulu mendukung penuh surat edaran Bupati Seluma agar memberhentikan kegiatan PT AA di lahan Eks. HGU Jenggalu Permai. Bila perlu mengadakan donasi keperluan menyampaikan surat ke Presiden bahwa konflik agraria di Bengkulu tidak berjalan selama 2 tahun ini tidak ada hasilnya bahkan Pemetikan hasil buah sawit di kawal Aparat penegak hukum Imbuh Jonson Manik (Limbeng)

Baca Juga :  Jelang HUT Ke-59 Tahun 2020, Korem 161/Wira Sakti Gelar Karya Bakti Penghijauan
Surat Edaran Bupati Kabupaten Seluma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here