Jakarta, Jarrakposbengkulu.com- Dengan Berlakunya program pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari pemerintah pusat yang mana untuk memutuskan dan pencegahan penyebaran Covid 19 di Indonesia yang di lakukan oleh berbagai pihak, hendaknya didukung oleh masyarakat umum secara keseluruhan. Ketidakdisiplinan masyarakat sangat berpengaruh besar dalam pencapaian sasaran yang di tentukan masyarakat.

Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat jaringan reformasi Rakyat (LSM Jarrak) Jhon Kelly Nahadin meminta masyarakat dapat memahami adanya penerapan Protokol kesehatan yang salah satunya adalah menjaga jarak, memakai masker, Mencuci Tanggan, dan menghindari Kerumunan. Adanya kerumuman dapat menjadi salah satu unsur yang bisa mempercepat penurunan dan penyebaran Covid 19.Ungkap Jhon Kelly yang di konfirmasi oleh Crew Jarrak pos lewat TLP Whatapps nya Selasa (03/082021). ketika pemerintah dan berbagi pihak bahu membahu mensosialisasikan penerapan Protokol kesehatan melalui program pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM) Jawa Bali ternyata masih ada masyarakat yang tidak bertanggung dan tidak memperdulikan keselamatan bersama dengan memprovokasi adanya kerumunan dalam bentuk ajakan demontrasi yang melibatkan banyak yang jelas – jelas akan merugikan dan mempercepat penularan dan penyebaran Covid 19, maka itu Jhon Kelly Nahadin mengambil sikap tegas meminta kepada APH aparat Penegak Hukum polri Maupun Gugus Covid 19 melarang dan membubarkan serta melakukan penyelidikan untuk menyeret pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut ke proses hukum.

Baca Juga :  DPRD KABUPATEN SELUMA Jangan Main Mata Dengan PT. Agri Andalas.

Pihak Kepolisian wajib mempertimbangkan keselamatan dan kesehatan masyarakat serta mendukung upaya pemerintah dalam menekan seminimal mungkin korban akibat Covid 19 ini. Tingginya angka kasus Covid 19 di Indonesia yang mana tidak terhitung jumlah korban yang telah meninggal dunia dari pihak tenaga kesehatan dan sukarelawan bahkan aparat berjibaku mengatasi Covid 19 ini. Sehingga tidak ada alasan pembenaran-pembenaran apapun melaksanakan demontrasi di masa pandemi yang mengancam banyak nyawa manusia,” jelas tegas Jhon Kelly (Limbeng)

Baca Juga :  Wakil Bupati Seluma Menerima GSPI di Bumi Serawai serasan seijoan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here